Anies Belum Pastikan Taksi Online Kebal Ganjil Genap

  Selasa, 13 Agustus 2019   Hendy Dinata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Antara)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Wacana pengecualian terhadap taksi online terkait aturan sistem ganjil genap belum dapat dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (13/8/2019). 

Hal tersebut terjadi lantaran belum diterbitkannya peraturan gubernur (Pergub) terkait aturan perluasan ganjil genap. 

Anies mengatakan rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan. Ia mengaku sedang membicarakannya dengan setiap pemangku kebijakan mengenai nasib taksi online saat ganjil genap.

"Masih dalam fase pembahasan karena itu jangan buru-buru menyimpulkan nanti finalnya seperti apa," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya, Anies Baswedan mengakui terdapat banyak keluhan soal aturan perluasan ganjil genap kendaraan yang menyulitkan taksi online. Karena itu, ia akan memberikan pengecualian terhadap taksi berbasis aplikasi itu.

Menurutnya, jasa angkutan transportasi di Jakarta sudah diberikan pengecualian untuk lolos dari aturan itu. Angkutan umum sudah bisa dicirikan karena memiliki plat nomor kendaraan berwarna kuning.

Namun, Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan akan membuat keputusan setelah berbicara dengan semua pihak terkait dan mempertimbangkan sejumlah hal.

"Nanti sesudah itu semua selesai, baru kita akan putuskan," ucap Anies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar