PFIJ Gelar Pameran Foto Bertajuk 'Rekam Jakarta 2018'

  Selasa, 13 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pengunjung melihat pameran foto tentang bencana gempa bumi Lombok di Cafe Delima di Mataram, NTB, Senin (5/8/2019). Pameran foto yang menampilkan 80 karya tersebut bertajuk �Refleksi Setahun Gempa Lombok� sebagai refleksi atas setahun bencana gempa bumi di Lombok yang merenggut lebih dari 500 jiwa pada 5 Agustus 2018. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Pewarta Foto Indonesia Jakarta  (PFIJ) akan menggelar pameran dan peluncuran buku foto bertajuk “Rekam Jakarta 2018” di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

“Pembukaannya Kamis, pukul 18.30 WIB di Taman Menteng, nantinya dibuka dengan pertunjukan musik oleh EndahNRhesa,” kata Ketua Pelaksana Pameran 'Rekam Jakarta 2018' yang juga pewarta foto dari Antarafoto, Dhemas Reviyanto di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

AYO BACA : Tiket Super K-Pop Festival 2019 Dijual Mulai Hari Ini

Pameran foto dan peluncuran buku foto ini adalah hasil jepretan dari 93 fotografer dari media nasional cetak dan media daring yang berdomisili di Jakarta dan akan berlangsung dari 15 Agustus hingga 1 September.

Dalam pameran ini akan ada 105 karya foto dan 125 foto dalam buku dari peristiwa yang pernah terjadi di Jakarta selama 2018.

AYO BACA : 'Gundala' Akan Diputar di Midnight Madness Toronto

“Nantinya yang dipamerkan berjumlah 105 karya foto dan untuk yang di buku ada 125 karya foto,” kata Dhemas.

Pewarta foto tersebut mengumpulkan imaji-imaji fakta visual atas reportase apa yang ada di Jakarta yang mereka liput untuk mengingatkan semua pihak.

“Ini sebagai ajang silaturahmi antarpewarta foto yang berdomisili di Jakarta, sekaligus sebagai pengingat bahwa peristiwa yang ada di Jakarta sangat menarik untuk diabadikan dalam rekaman lensa,” kata Dhemas.

AYO BACA : Pemkot Bogor Siapkan Festival Kuliner Legendaris

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar