WNA di Kemang Ingin Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan

  Selasa, 13 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (ketiga kanan) meramaikan tradisi perlombaan Hari Kemerdekaan RI di Jalan Jaksa Jakarta Pusat, Jumat (17/8) yang sepi keterlibatan ekspatriat. (Devi)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM--Ekspatriat dan turis yang berdomisili di Kemang, Jakarta Selatan, ingin ikut memeriahkan tradisi lomba 17 Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

"Sepertinya seru karena tahun lalu saya belum mencobanya," kata ekspatriat asal Inggris, Sara yang ditemui di salah satu toko swalayan di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Salah satu lomba yang ingin ia ikuti adalah lomba makan krupuk karena menurutnya cukup mudah tapi juga menghibur penonton.

Tahun lalu, wanita yang mengaku bekerja sebagai guru bahasa itu pernah menyaksikan lomba khas 17-an di Jakarta Pusat.

AYO BACA : Jelang Hari Kemerdekaan, Penjual Pohon Pinang Mendadak Ramai

Senada dengan Sara, Michael, wisatawan asal Kanada mengaku juga terkesan dengan suasana di sejumlah titik di Jakarta yang bernuansa merah putih.

Ia baru mengetahui bahwa dekorasi serba merah putih itu untuk memperingati HUT ke-74 RI.

"Menyenangkan sekali melihat ada banyak bendera dengan warna yang seragam, bagus," katanya ketika berjalan-jalan di kawasan Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Kawasan turis dan ekspatriat di Kemang, Jakarta Selatan mulai berhias dengan pernak pernik bernuansa Merah Putih menjelang , 17 Agustus.

AYO BACA : Jatinegara Makin Ramai oleh Pedagang Bendera

Pantauan Antara di Kemang, Jakarta Selatan, nuansa Merah Putih mewarnai sejumlah titik di "kampung" turis itu di antaranya jalan raya, permukiman warga, pasar swalayan hingga hunian modern seperti apartemen.

Pemandangan khas tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga negara asing yang menetap dan dan turis asing di Jakarta.

Di toko swalayan Kemchicks di Jalan Kemang Raya misalnya di toko modern itu sudah dihiasi umbul-umbul dan bendera merah putih yang memanjang di gerbang masuk toko tersebut.

Di dalamnya, pengelola juga membuat stan dengan dekorasi merah putih yang menambah suasana HUT ke-74 RI.

Kawasan Jalan Taman Kemang juga berhias umbul-umbul merah putih di kiri dan kanan jalan.

Sedangkan di kawasan apartemen Kemang Village juga turut memasang bendera merah putih di pintu gerbang hunian tersebut, walau jumlahnya tidak begitu banyak.

AYO BACA : Pedagang Atribut Kemerdekaan di Pasar Senen Raup Untung Puluhan Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar