Pemprov DKI Permudah Masyarakat Dapatkan Informasi Seputar Transportasi Publik

  Selasa, 13 Agustus 2019   Hendy Dinata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta melakukan pemasangan peta, signage, dan wayfinding di 28 halte non BRT dan totem di Jalan Sudirman - MH Thamrin.

Penyediaan informasi seputar transportasi umum tersebut memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan umum dalam mendapatkan informasi seputar transportasi publik.

AYO BACA : Peningkatan Moda Transportasi Massal di Jakarta Diacungi Jempol

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberikan tanggapannya. Dirinya mengatakan, \"momen ini adalah kesempatan kita untuk kolaborasi lebih serius. kita punya visi bahwa solusi yang dimiliki oleh kota tidak dimonopoli oleh pemerintah.\"

Anies pun menambahkan bahwa solusi bisa datang dari masyarakat, publik sebagai co-creator dan pemerintah sebagai kolaborator.

AYO BACA : Pemprov DKI Targetkan 30 Persen Pemakai Transportasi Umum di 2022

\"Solusi bisa datang dari masyarakat, publik sebagai co-creator dan pemerintah sebagai kolaborator, disitulah negara dan masyarakat berkolaborasi bersama,\" tambah Anies saat ditemui Ayojakarta.com, selasa (13/8/2019) sore.

Pentingnya penyediaan informasi untuk pengguna transportasi publik itu mengingat telah dilakukannnya uji coba perluasan sistem ganjil genap yang telah dimulai sejak 12 Agustus 2019 di 25 ruas jalan di ibu kota.

Sehingga, masyarakat memiliki pilihan untuk meninggalkan penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi publik.

AYO BACA : Upaya Peremajaan Angkutan Umum, Pemprov DKI Anggarkan Rp3,2 Triliun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar