Tanam 100.000 Bougenville, Ini Pesan Anies Untuk Warga Ibu Kota

  Minggu, 18 Agustus 2019   Hendy Dinata
Sebagai upaya mengendalikan polusi udara di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menanam 100.000 bunga bougenville di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Minggu (18/8/2019). (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Sebagai upaya mengendalikan polusi udara di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menanam 100.000 bunga bougenville di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Minggu (18/8/2019).

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan langkah awal Pemprov DKI untuk mengendalikan kualitas udara di Jakarta.

AYO BACA : Anies Baswedan Resmikan Taman Spot Budaya 2 Dukuh Atas

"Kita ingin mewujudkan kota Jakarta yang lestari. Apa yang dimanfaatkan dari kota kita adalah pinjaman dari generasi anak cucu kita. Oleh karena itu, kita harus mewariskan Jakarta dalam keadaan yang baik. Ini prinsip kota yang lestari," kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Anies menyebut, tanaman Bougenville dapat menyerap polutan dengan baik. Karena itu, bunga tersebut dipilih untuk ditanam di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan kawasan padat kendaraan bermotor.

AYO BACA : Wamen ESDM Merayakan Peringatan Kemerdekaan RI di Blok Rokan

"Tanaman Bougenville ini dipilih karena dapat menyerap polusi udara kategori tinggi. Harapannya semua kawasan di Jakarta ditanami tanaman-tanaman yang relevan dengan kawasannya," ungkap Anies.

Ia berharap, masyarakat dapat berkontribusi dalam perawatan tanaman tersebut sehingga pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama mengendalikan kualitas udara di Jakarta.

"Sesudah ini (tanaman Bougenville) ditanam, bantu untuk dirawat. Ini tanaman kita, bukan tanaman pemerintah," kata Anies.

AYO BACA : Pemprov DKI Terbitkan Peta Jaringan Bus Pusat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar