5 Rahasia Membuat Brownies Agar Tidak Bantet

  Kamis, 22 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Brownies mungkin tampak seperti salah satu makanan penutup yang lebih mudah dibuat. Tapi ada banyak hal yang bisa salah. Kegagalan yang paling umum pada brownies adalah kurangnya kelembapan.

Cake bantat ini punya sensasi yang lain dari pada yang lain. Selain rasa yang sangat kentara cokelatnya, brownies memiliki tekstur lembap membuatnya tambah nikmat. Brownies fudgy merupakan perpaduan renyahnya crust pada permukaan atas cake dan lembut-basahnya tekstur cake.

Pembuat roti Irlandia dan penulis buku resep Bigger Bolder Baking, Gemma Stafford, mengatakan bahwa brownies yang baik merupakan perpaduan antara sepotong kue lembap dan sepotong fudge padat.

Menurut Stafford ada lima aturan saat membuat brownies untuk memastikan bagian paling fudgy. Berikut kiat dari Stafford yang dilansir laman Chowhound.

Gula merah adalah kuncinya

Jangan lupakan gula merah. Gula merah membuat brownies lebih basah, lebih beraroma, dan membuat brownies yang lebih fudgy.

Bubuk kakao

Gunakan bubuk kakao tanpa pemanis yang berkualitas baik untuk brownies terbaik. Jangan gunakan bubuk cokelat panas. Ini tidak sama.

Potongan cokelat

Gunakan potongan cokelat pahit (70 persen). Ini akan membuat brownies Anda lebih kaya.

Garam

Bumbui brownies Anda dengan sepercik garam dan ekstrak vanila yang baik. Garam dan vanila adalah bahan utama dalam menambahkan rasa dan dimensi ekstra pada brownies. Jadi, jangan tinggalkan keduanya.

Jangan overbake brownies

Anda akan tahu kapan brownies telah benar-benar matang ketika tepinya sudah mengeras, tapi masih lembut saat disentuh di bagian tengah. Setelah memanggang, biarkan brownies dalam suhu kamar selama 30 menit atau lebih untuk hasil terbaik.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar