Pemkot Janji Permudah IMB Pendirian Rumah Ibadah

  Selasa, 27 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (Antara)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM--Depok akan mempermudah Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk tempat ibadah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono di Balai Kota Depok, Senin (26/8/2019) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggratiskan biaya pengurusan rumah ibadah.

AYO BACA : Limbah di Depok Lebihi Beban Pencemaran

"Kemarin saya menyerahkan IMB ke pengurus Masjid Syuhada yang terletak di Komplek Beji Permai, Beji. Untuk itu, saya memberikan secara simbolis IMB Masjid Syuhada agar memiliki legalitas terhadap bangunan yang sudah berdiri tersebut, sehingga dapat menjadi contoh," ucap dia.

AYO BACA : Bekasi dan Depok Tolak Masuk Bogor Raya

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syuhada, Beji, Didik menyambut baik upaya Pemkot Depok untuk menerbitkan IMB Masjid Syuhada. Ia menuturkan, dengan sudah selesainya legalitas masjid, pihaknya bertekad untuk semakin memajukan pelayanan keagamaan untuk masyarakat sekitar masjid.

Dia menambahkan, Masjid Syuhada selain sebagai tempat pelaksanaan salat juga menjadi tempat pengajian bagi masyarakat. Bahkan, di Masjid Syuhada juga terdapat Taman Pendidikan Alquran (TPA) bagi anak-anak untuk belajar mengaji.

"Alhamdulillah Masjid Syuhada sudah menjadi tempat untuk menimba ilmu keagamaan bagi masyarakat sekitar serta anak-anak. Apalagi dengan adanya IMB, maka masyarakat tidak akan ragu lagi untk mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi," ujar dia.

AYO BACA : Fahira Idris Anggap Penggabungan Depok dan Bekasi ke DKI Jadi Isu Menarik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar