Yamaha

2 Pengedar Heroin di Tambora Diciduk Polisi

  Selasa, 27 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM--Polsek Tambora Jakarta Barat menangkap dua pengedar berinisial BW (26 tahun) dan FT (34) terkait kepemilikan narkoba jenis heroin. Dari kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti heroin seberat 4,50 gram.

AYO BACA : Berusaha Kabur, Bandar Narkoba Tewas Usai Loncat dari Lantai 10 Apartemen

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan BW berawal dari laporan masyarakat bahwa di Jalan Kepondang, Kemanggisan, Jakarta Barat, sering terjadi transaksi narkoba. Iver Son menyebut, pihaknya pun segera membentuk tim dan berpura-pura ingin membeli heroin dari BW pada tanggal 25 Agustus 2019.

AYO BACA : Ratusan Kilo Narkoba Dimusnahkan di Mapolda Metro Jaya

"BW menemui anggota Buser yang berpura-pura membeli heroin tersebut dan anggota kami langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan," kata Iver Son dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/8/2019).

Tidak hanya sampai di situ, sambung dia, pihak kepolisian pun melakukan pendalaman dan kemudian menangkap FT. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti berupa enam klip plastik berisi heroin seberat 4,50 gram yang dimasukan ke dalam bungkus rokok warna putih. Barang haram itu disimpan pelaku di kantong celana depan sebelah kanan.

Selain itu, ada pula barang bukti berupa dua unit ponsel. Keduanya pun langsung dibawa ke Polsek Tambora untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan  Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

AYO BACA : Bandar Narkoba Kampung Ambon Tewas Diterjang Peluru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar