Yamaha

Korban Kecelakaan Tol Cipularang Dilarikan ke RSU Thamrin

  Senin, 02 September 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (Antara)

PURWAKARTA, AYOJAKARTA.COM--Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang Jalur B atau dari arah Bandung menuju Jakarta, tepatnya di KM 91, Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9). Sebagian korban meninggal dunia dan selamat sudah berdatangan di RSU MH Thamrin.

Dikabarkan enam orang meninggal dunia dan delapan orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 16 kendaraan tersebut. "Kami masih mengevakuasi korban-korban," ujar Matrius di Purwakarta.

AYO BACA : Pembangunan Tol Japek II Dimulai dari Sisi Selatan

Adapun petugas kepolisian dan instansi terkait, masih melakukan penanganan atas kejadian kecelakaan lalu lintas ini. Informasi awal, korban meninggal dunia yang telah dievakuasi ke rumah sakit baru empat orang. Sedangkan, yang luka-luka dan mendapat perawatan di UGD RSU MH Thamrin baru 11 orang.

Sebelumnya, Tabrakan beruntun melibatkan sekitar belasan kendaraan terjadi di Tol Cipularang Km 92 pada Senin (2/9/2019) pukul 12.30 WIB.

AYO BACA : Plogging Cara Baru Olahraga Sambil Memungut Sampah

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan dari Bandung arah Jakarta. Berdasarkan video yang tersebar di lini massa, sejumlah mobil bahkan sampai terbakar. Kobaran api cukup besar dan hampir melalap semua badan mobil.

Hingga saat ini informasi detail terkait kecelakaan tersebut masih digali. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan dan terbakar di wilayah Purwakarta tersebut meliputi kontainer, truk, bus, dan mobil pribadi. Adapun pihak-pihak terkait masih melakukan evakuasi.

Sejauh ini baru diketahui ada 6 korban tewas dan 8 lainnya luka-luka. Namun kondisi korban belum secara resmi diumumkan. Penyebab tabrakan beruntun ini juga belum diketahui secara pasti.

Sementara di ruas Tol Cipularang diberlakukan contraflow guna menghindari kemacetan panjang. Pengendara yang hendak menuju Jakarta disarankan untuk keluar tol Cikamuning dan masuk lagi melalui pintu tol Jatiluhur.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun Libatkan Belasan Mobil Terjadi di Cipularang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar