Yamaha

Perankan Remaja 90-an di Film Bebas, Maizura Belajar dari Orangtua

  Kamis, 05 September 2019   Istihanah Soejoethi
pemeran film Bebas/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM-- Selain proses reading dan workshop, setiap aktor dan aktris memiliki cara sendiri untuk mendalami karakter yang mereka perankan dalam sebuah film. 

Seperti yang dilakukan aktris sekaligus penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Maizura saat didapuk memerankan remaja 90-an bernama Vina di film Bebas. 

Aktris kelahiran Makassar 19 tahun silam itu, mengaku harus bertanya kepada orangtuanya mengenai kehidupan remaja di era 90-an. 

"(Saat mendalami peran Vina) aku sih tanya orangtua ya. Gimana pertemanannya pas SMA dan juga lihat dari film-film era 90-an," ungkapnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019). 

Bebas merupakan film adaptasi dari film box office Korea berjudul Sunny. Bercerita tentang kehidupan anak SMA di tahun 1995/1996. 

Kisah mereka dimulai saat Vina dewasa (Marsha Timothy) bertemu kembali dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) yang hidupnya divonis tidak lama lagi. 

Pertemuan itu pun membuka kenangan masa remaja dan misteri yang tidak pernah terpecahkan di antara keenam anggota genk Bebas. 

Meskipun adaptasi dari Korea, jalan cerita dari film ini tetap disesuaikan dengan budaya orang Indonesia. Selain itu, penambahan karakter juga disematkan dalam film ini. 

Film Bebas garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini dapat mulai disaksikan pada 3 Oktober 2019 mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar