Amar Bank Terima Penghargaan Top Finance 2019 untuk Tiga Kategori

  Jumat, 06 September 2019   Hendy Dinata
Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian (tengah) bersama dengan Kepala Divisi Bisnis Banking Amar Bank Eka Banyuaji (kiri) dan Head of Retail Credit Tunaiku Abraham Lumban Batu (kanan) didampingi oleh Redaksi Majalah Top Business menerima penghargaan TOP BANK 2019, TOP DEPOSITO 2019, dan TOP CEO BANK 2019/Ayojakarta

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Amar Bank, pionir financial technology (fintech) Tunaiku, menerima penghargaan dalam Top Finance 2019 Award Top Bank, Top Insurance, dan Top Multifinance.

Dalam acara penghargaan bertema Percepatan Pertumbuhan Ekonomi & Sektor Keuangan Pasca Pilpres, Amar Bank meraih tiga penghargaan sekaligus untuk kategori TOP BANK 2019, TOP DEPOSITO 2019, dan TOP CEO BANK 2019.

Penghargaan TOP BANK 2019 diterima langsung oleh Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/8/2019).

"Melayani nasabah merupakan yang utama, karena itu Amar Bank berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya ke nasabah. Amar Bank melayani mereka yang selama ini belum terlayani dan membuka akses keuangan lebih mudah bagi segmen ini.  Teknologi menjadi kunci untuk memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat agar mendapat layanan perbankan. Dan kami terus melakukan edukasi keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani sehingga tingkat melek keuangan mereka meningkat, yang ujungnya akan membantu peningkatan taraf hidup mereka," kata Vishal Tulsian.

Penghargaan Top Finance 2019 menggunakan penilaian berdasarkan kinerja dan market research di enam kota besar di Indonesia. Fokus penilaian pada kinerja masa lalu dan prospek bisnis di masa depan. Penilaian dilakukan dengan menilai kinerja secara langsung,  kuesioner, dan survei terhadap konsumen.  

Ketua penyelenggara Top Finance 2019 yang juga CEO & Editor in Chief Majalah Top Business, M Lutfi Handayani, mengemukakan dasar pemilihan Amar Bank menjadi salah satu pemenang TOP Bank 2019.

“Dari sisi laba ekonomis atau economic value added, ini menjadi nilai positif Amar Bank. Tentu pencapaian ini menjadi dasar bagi Dewan Juri, untuk memberikan penghargaan kepada Bank Amar sebagai salah satu pemenang dari kategori Top Bank 2019. Dan juga, Dewan Juri melihat pertumbuhan asset yang naik secara signifikan, naik sekitar dua kali lipat, ini merupakan prestasi yang perlu diapresiasi,” papar  Lutfi.

Lutfi menambahkan, satu hal yang menarik tentu juga berkaitan dengan banyaknya human capital yang ada di dalam Bank Amar, terutama dari generasi milenial. 

"Kami menilai Bank Amar juga merupakan bank yang sangat commit terhadap generasi milenial dan tentu ini akan membawa dampak yang positif," tambahnya.

Amar Bank sejak tahun 2014 memang menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Mulai dari jumlah nasabah yang melonjak drastis dan menjadi Bank BUKU II dalam waktu lima tahun.  

Per Agustus 2019, pertumbuhan deposito Amar Bank meningkat sebesar 88 persen Year on year (yoy). Ini pula yang menjadikan Amar Bank menerima penghargaan TOP DEPOSITO 2019.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar