Yamaha

KTO Targetkan 300 Ribu Wisatawan Indonesia Datang ke Korea

  Jumat, 06 September 2019   Istihanah Soejoethi
Pembukaan Korea Travel Fair 2019 di Kota Kasablanka/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM-- Demam K-Pop yang melanda Indonesia nampaknya memberikan dampak positif terhadap sektor wisata Korea Selatan. 

Pasalnya, negeri asal Choi Siwon ini sekarang menjadi salah satu tujuan favorit orang Indonesia untuk menghabiskan waktu liburannya.

Menurut data yang dimiliki Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, tahun lalu terdapat sekitar 250 ribu wisatawan Indonesia yang datang ke Korea Selatan.

Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi sektor wisata Korea Selatan. Sehingga, tahun ini mereka menargetkan 300 ribu wisatawan datang ke negara yang dijuluki negeri ginseng itu. 

''Tahun ini kami menargetkan 300 ribu wisatawan Indonesia datang ke Korea. Tahun lalu, (dicatat) sekitar 250 ribu wisatawan Indonesia datang ke Korea,'' ujar Andrew Jonghoon Kim, usai acara pembukaan Korea Travel Fair 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019). 

AYO BACA : Promosikan Wisata Ramah Muslim, KTO Gelar Muslim Friendly Korea Festival di Jakarta

Sebagai salah satu upaya mencapai target tersebut, Korea Tourism Organization menggelar Travel Fair yang diadakan selama tiga hari mulai 6-8 September 2019 di mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Acara yang mengambil tema Muslim Friendly Korea ini mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin.

Tak hanya mempromosikan tempat wisata, pameran ini juga menghadirkan atraksi menarik, seperti Drama Zone, yang menghadirkan mini expo dari drama-drama korea yang dikenal hingga pelosok negeri. 

Pengunjung juga dapat berpose di replika Seoul Central Mosque, masjid yang dibangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea. 

Berbicara mengenai wisata, tak lepas dari yang namanya kuliner. Ya, di sini juga terdapat Muslim Friendly Korean Food dimana pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea yang tentunya ramah bagi muslim.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar