Yamaha

Umar Lubis Dapat Banyak Energi Saat Perankan Tokoh Pangeran Fatahillah

  Minggu, 08 September 2019   Hendy Dinata
Umar Lubis, pesinetron yang memerankan tokoh Fatahillah saat pementasan drama kolosal di Kota Tua/Ayojakarta.com

JAKARTA BARAT,AYOJAKARTA.COM-- Pesinetron Umar Lubis dipercaya memerankan tokoh Fatahillah dalam drama kolosal di puncak acara helatan Festival Fatahillah 2019 yang digelar di Plaza Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Umar mengaku, ini adalah pengalaman pertamanya tampil di teater drama kolosal. Ia merasa tertantang karena sebelumnya hanya akting untuk sinetron. Kebanggaan memerankan tokoh itu pun diakuinya.

\"Ini pengalaman saya manggung di teater kolosal karena selama ini saya banyak di sinetron. Mungkin bedanya kalau di sinetron mediumnya terbatas, kecil, kalau di drama kolosal kan luas, juga vokalnya. Ini adalah tantangan buat saya dan saya sangat senang bisa berpartisipasi di sini dan bangga bisa memerankan tokoh Fatahillah,\" kata Umar di Plaza Fatahillah Kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Menurut Umar, memerankan tokoh Fatahillah bukanlah hal yang mudah. Ia harus membaca banyak literatur dan video dokumenter terkait tokoh tersebut.

AYO BACA : Pengunjung Padati Festival Fatahillah di Kota Tua

\"Jujur ini step by step prosesnya dari awal. Makin lama saya makin mendalami dan ternyata sosok Fatahillah sulit diungkapkan. Tapi itu Insya Allah saya sudah dapat energi dari karakter itu. Saya browsing literatur maupun video. Memang banyak versi tapi semua versi itu adalah merupakan kekayaan khazanah Nusantara,\" Ungkapnya

Menurutnya, banyak pesan yang disampaikan dalam drama kolosal tersebut terutama pentingnya mengingat sejarah.

\"Banyak sekali pesan-pesan yang disampaikan dalam drama ini karena Fatahillah adalah tokoh sejarah nasional yang mungkin adik-adik kita sekarang banyak yang kurang tahu Fatahillah itu siapa padahal Fatahillah sendiri adalah pendiri kota Jakarta dan andilnya terhadap Nusantara sangat besar,\" kata dia.

Acara tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar Pagelaran Nilai Tradisi Sejarah Fatahillah (Festival Fatahillah) di Kawasan Kota Tua \"Plaza Fatahillah\" Museum Sejarah Jakarta, Jakarta Barat pada Minggu (8/9/2019).

AYO BACA : Festival Fatahillah 2019 Diharapkan Tarik Minat Wisatawan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar