8 Negara Bakal Meriahkan Jakarta International Folklore Festival 2019

  Selasa, 10 September 2019   Hendy Dinata
Konferensi pers penyelenggaraan Jakarta International Folklore Festival 2019/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Event Jakarta International Folklore Festival 2019 bertajuk ''Friendship through the spirit of unity'' kembali digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta sejak pertama kali diadakan pada tahun 2013 lalu.

Acara yang diklaim bakal mengusung konsep dan kemasan yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini bakal berlangsung pada 13-15 September 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Jakarta International Folklore Festival (JIFF) 2019 digelar bertujuan menebarkan semangat saling pengertian dan perdamaian dunia melalui seni dan budaya.

Selain itu, JIFF 2019 hadir untuk mengenalkan dan melestarikan warisan budaya tak benda ini kepada masyarakat dan anak-anak muda dengan kemasan festival yang beragam.

''Acara ini merupakan upaya kita untuk merajut persahabatan dengan negara-negara dunia dalam menghadirkan seni dan budaya tradisional sebagai bentuk penghargaan dan perlindungan budaya dunia,'' kata Gumilar Ekalaya, Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Selasa (10/9/2019).

JIFF 2019 bakal menampilkan 28 grup dari berbagai provinsi dan 8 negara. Seperti, Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Ukraina, dan Vietnam.

Setiap negara akan menampilkan seni tradisi, yaitu seni tari dan musik yang berasal dari daerahnya masing-masing. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar