Tanda Tangani Kerja Sama dengan Gojek, Putra Sulung Jokowi Luncurkan Gojek Xcelerate

  Selasa, 10 September 2019   Aprilia Rahapit
Penandatanganan MoU Digitaraya dengan Gojek/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Setelah sukses menjadi super-app di Asia Tenggara, Gojek terus melebarkan sayapnya untuk mengembangkan dan menciptakan lebih banyak lagi unicorn karya anak bangsa. 

Hal tersebut terealisasi setelah penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) antara Gojek dan Digitaraya dengan melaunching Gojek Xcelerate di Kantor Digitaraya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Gojek Xcelerate ini akan memberikan serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada 20 startup Tanah Air, namun peserta program tersebut akan dipilih atau di seleksi terlebih dahulu secara ketat.

''Digitaraya membantu mengakselerasi bisnis startup ada banyak ide-ide menarik dan dan solutif dari anak-anak bangsa. Kehadiran Gojek Xceletare kami percayai bisa melahirkan startup unicorn bahkan decacorn baru dari Indonesia,'' ungkap Managing Director Digitaraya, Nicole Yap. 

Sementara itu, Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo mengatakan selain berinovasi memecahkan masalah sehari-hari dalam teknologi, pihaknya mampu mendukung agar startup-startup Indonesia bisa berkembang.

''Dari pengalaman kami di Gojek, kami menyadari pentingnya proses pembelajaran yang berkelanjutan untuk perusahaan startup untuk bisa tidak hanya bertahan tapi juga berkembang,'' kata dia.

Pihaknya, kata Andre, berharap Xcelerate mampu mendorong lebih banyak startup anak bangsa yang ditargetkan bisa menjadi digital power house di Asia. Andre mengaku percaya terhadap Digitaraya lantaran memiliki pengalaman dalam mendampingi startup dan telah meluluskan lebih dari 50 startup dari 12 negara di Asia Pasific. 

Sebelumnya, penyusunan kurikulum startup Gojek Xcelerate ini melibatkan kolaborasi dengan berbagai perusahaan di antaranya Google Developerw Lunchpad, McKinsey & Company, dan UBS yang telah berpartner Digitaraya dalam 1 tahun terakhir. Kurikulum Gojek Xcelerate juga mencakup berbagai metode seperti growth hacking, penggunaan machine learning, pengembangan model bisnis, dan cara menilai valuasi perusahaan. 

Hadir dalam penandatangan yaitu Investor Digitaraya Gibran Rakabuming Raka, Head of Developer Relation & startup ecosystem in Asia, Africa and the middle East Sebastian Trzcinski-Clement, SVP Product Management Gojek Dian Rosanti, dan Founder dan CEO Wahyoo.com Peter Shearer.

Para pendiri startup bisa melakukan pendaftaran Gojek Xcelerate di www.gojek.com/gojekxcelerate yang resmi dibuka pada hari ini, Selasa (10/9/2019). 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar