Gibran Harap Segera Muncul Unicorn Baru Selain Gojek

  Selasa, 10 September 2019   Aprilia Rahapit
Gibran Rakabuming Raka saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Digitaraya dan Gojek /Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Siapa sangka anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka ternyata merupakan investor dari Digitaraya yang hari ini meresmikan kerja samanya dengan Gojek.

Gibran yang nampak berpenampilan sporty dengan kemeja putih dan sepatunya yang hypebeast bermerk Balenciaga.

Dengan badannya yang tegap dan tenang Ia hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Digitaraya dan Gojek di Kantor Digitaraya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).   

Nota kesempahaman tersebut sebagai tanda resminya peluncuran Gojek Xcelerate yang bertujuan untuk mencetak lebih banyak unicorn karya anak bangsa sehingga menjadikan Indonesia sebagai digital power house di Asia Tenggara.

Program Gojek Xcelerate ini akan menyeleksi ketat 20 startup yang dinilai paling memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat, proses penyeleksian tersebut akan berlangsung selama 6 bulan.

Ayah Jan Ethes ini berharap agar Gojek Xcelerate mampu melahirkan unicorn-unicorn baru di Indonesia, seperti halnya Nadiem Makarim seorang Founder Gojek yang sudah mengharumkan startup Indonesia.

"Ya, terima kasih kepada Gojek yang sudah bekerja sama dengan Digitaraya, perlu saya sampaikan juga di media bahwa sekarang itu Gojek dan nama besar pak Nadien Makarim itu adalah sebuah kebanggaan Indonesia," ungkapnya.

Gibran berharap ke depannya akan lahir unicorn-unicorn yang lain.

"Jadi dengan adanya program ini bisa melahirkan the next unicorn," tandasnya.

Sebelumnya penyusunan kurikulum startup Gojek Xcelerate ini melibatkan kolaborasi dengan berbagai perusahaan diantaranya Google Developerw Lunchpad, McKinsey & Company, dan UBS yang telah berpartner Digitaraya dalam 1 tahun terakhir.

Kurikulum Gojek Xcelerate juga mencakup berbagai metode seperti growth hacking, penggunaan machine learning, pengembangan model bisnis, dan cara menilai valuasi perusahaan.

Para pendiri startup bisa melakukan registrasi di www.gojek.com/gojekxcelerate yang resmi dibuka pada hari ini, Selasa (10/9/2019).

Hadir dalam penandatangan selain Gibran yaitu Head of Developer Relation & startup ecosystem in Asia, Africa and the middle East Sebastian Trzcinski-Clement, SVP Product Management Gojek Dian Rosanti, Founder dan CEO Wahyoo.com Peter Shearer dan lainnya.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar