Perluasan Gage Turunkan Volume Kendaraan di Jalan Pramuka

  Rabu, 11 September 2019   Rizki Amana
Kanit Lantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari Setianto/Ayojakarta.com

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Hari ketiga pemberlakuan sistem ganjil genap (gage) berdampak pada penurunan volume kendaraan roda empat di ruas Jalan Pramuka Raya.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Matraman AKP Dwi Hari Setianto mengatakan, pihaknya tidak mendapati banyak pelanggaran sejak sistem pembatasan kendaraan tersebut diperluas mulai Senin (11/9/2019) lalu. 

"Petugas kita di lapangan hari ini saja baru menindak dua kendaraan yang menyalahi aturan ganjil genap," katanya kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Perluasan Gage Masuk Hari Ketiga, Udara Jakarta Masih Terburuk di Dunia

Hari menambahkan, perluasan gage turut membuat arus lalu lintas di ruas jalan penghubung kawasan Salemba dan Pulogadung tersebut menjadi lebih kondusif dari sebelumnya sangat padat.

"Iya. Jadi ganjil genap ini lalu lintas juga lebih rapih, lebih kondusif," bebernya. 

Perluasan penerapan sistem gage sendiri mengacu pada Peraturan Gubernur Tentang Perluasan Aturan Pembatasan Kendaraan Bermotor Berdasarkan Nomor Polisi Ganjil dan Genap sebagai perubahan Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

AYO BACA : Dirut MRT Jakarta: Jumlah Penumpang Bertambah Sejak Hari Pertama Perluasan Gage

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar