Yamaha

Permudah Akses ke Rumah Habibie, Aturan Gage Ditiadakan di Tiga Ruas Jalan Khusus Pagi Ini

  Kamis, 12 September 2019   Aldi Gultom
Rumah duka almarhum BJ Habibie di Patra Kuningan XIII blok L15/7 RT 06/RW 04, Kuningan Utara, Setiabudi, Jakarta Selatan/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan, kebijakan ganjil-genap dihapus sementara di tiga ruas jalan DKI Jakarta, pada pagi ini (Kamis, 12/9/2019).  

Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat luas yang ingin mendatangi rumah duka almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan Polda Metro Jaya melalui akun resmi @TMCPoldaMetro di media sosial twitter-nya, tadi. Soal ini juga sudah disampaikan lebih dulu oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tadi malam, via akun Twitter @aniesbaswedan. 

Ketiga ruas jalan tersebut adalah Jalan Rasuna Said, Jalan M.T Haryono, dan Jalan Gatot Subroto.

Aturan ganjil-genap alias Gage akan kembali berlaku seperti biasa pada sore hari nanti, pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

BJ Habibie tutup usia pada pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Saat ini jenazah BJ Habibie disemayamkan di kediaman, kawasan Patra Kuningan tepatnya di Jalan Patra Kuningan XIII blok L15/7 RT 06/RW 04, Kuningan Utara, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah BJ Habibie akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, siang nanti, pukul 14.00 WIB. Makam eks Menristek era Orde Baru itu sudah disiapkan tepat di samping makam almarhumah istri tercintanya, Hasri Ainun Besari. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar