Yamaha

Ahok: Orang Tidak Akan Lupa Habibie

  Kamis, 12 September 2019   Aldi Gultom
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama alias Ahok, melayat ke rumah duka BJ Habibie/Liputan6

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Berpakaian hitam, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, turut menjadi pelayat di rumah duka Baharuddin Jusuf Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat diwawancara, Ahok mengungkapkan keyakinannya bahwa masyarakat Indonesia tidak akan lupa dengan berbagai hasil karya Presiden ke-3 RI itu. 

"Banyak sekali karya beliau dan di zaman digital saat ini orang tidak akan lupa," ucap Ahok, usai melayat di Jalan Patra Kuningan XIII.

Ahok juga punya kenangan tersendiri tentang Habibie. Ada beberapa kali pertemuan dengan Wakil Presiden ke-7 RI tersebut, termasuk saat nonton bareng film Habibie & Ainun.

"Semoga diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," ucap Ahok.

BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Tokoh politik yang juga dianggap sebagai Bapak Teknologi Penerbangan itu mangkat pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Sang istri, Hasri Ainun Besari, telah mendahuluinya pada 2010 silam.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar