Yamaha

Warga: Pak Habibie Mulia dan Hebat di Mata Saya

  Kamis, 12 September 2019   Rizki Amana
Warga Jakarta, Mita (kanan) bersama kerabatnya, menunggu kedatangan jenazah BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemakaman Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, dihadiri ribuan warga umum, para pejabat negara, dan tokoh politik.  

Pantauan Ayojakarta, masyarakat umum setia menunggu kedatangan jenazah. Mayoritas khusyuk memberi hormat terakhirnya kepada mantan Menristek dan Wakil Presiden era Orde Baru itu. Bahkan, ada yang mengaku sangat sedih atas kepergian putra daerah Parepare itu. 

"Terharu saya. Pak Habibie sangat mulia dan hebat di mata saya. Beliau punya karya yang dibanggakan Indonesia," ucap warga Jakarta, Mita, kepada Ayojakarta. Ia sengaja hadir bersama sejumlah kerabatnya untuk melihat langsung prosesi pemakaman Habibie, Kamis siang (12/9/2019).

Juga terlihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan para kepala daerah lainnya. 

Pintu utama pemakaman dijaga ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan sejumlah alat pengamanan berupa metal detector dan pemeriksaan barang bawaan. 

Ada military police line untuk membagi barisan antara masyarakat dan tamu undangan serta para tokoh negara dan para jajaran pejabat negara yang mengikuti prosesi pemakaman.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar