Yamaha

Resah dengan Kondisi Persija, The Jakmania Layangkan Surat Terbuka

  Kamis, 12 September 2019   Hendy Dinata
The Jakmania/Indosport.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Resah dengan situasi dan kondisi yang terjadi pada tim Persija Jakarta saat ini, The Jakmania melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada direksi, manajemen, tim, pelatih, dan pemain di tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Kamis (12/9/2019).

Surat terbuka tersebut dilayangkan The Jakmania sebagai bentuk rasa cinta kepada tim kebanggaannya itu.

Ada tiga poin penting yang diungkapkan The Jakmania dalam surat terbuka tersebut, dan telah disahkan oleh pengurus pusat Jakmania.

Pertama, The Jakmania merasa bahwa pada tahun ini Persija Jakarta tidak memiliki target apapun. The Jakmania pun merasa tidak mengetahui target tim Persija Jakarta dari sumber manapun.

Selain itu, ketika target awal menjuarai Piala Indonesia 2019 kandas, The Jakmania juga tidak melihat adanya evaluasi dan perubahan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persija Jakarta.

Kedua, The Jakmania merasa Persija Jakarta kehilangan wibawanya sebagai tim yang memiliki karakteristik kuat.

Dan ketiga, The Jakmania merasa tidak berjalannya industri sepak bola di tubuh Persija Jakarta pada musim ini. Hal tersebut terlihat dari penjualan merchandise Persija yang tidak berjalan dengan baik.

Selain itu, The Jakmania juga merasa bahwa tidak ada inisiatif pengembangan ekosistem bisnis yang melibatkan Jakmania, sehingga sisi industri Persija seperti mati suri.

The Jakmania juga menilai bahwa digantikannya pelatih Ivan Kolev oleh Julio Banuelos dirasa kurang tepat.

The Jakmania merasa bahwa Persija Jakarta seakan menjauh dari mereka, tak seperti yang dilakukan oleh manajemen sebelumnya, yang menganggap The Jakmania adalah pemain ke-12.

Di sisi lain, The Jakmania merasa bahwa saat ini Persija Jakarta sedang mengalami krisis kepemimpinan. Ketika tim sedang dalam situasi tidak bagus, tidak ada sosok yang ditakuti, dihormati, dan mampu menenangkan. Bahkan tidak ada yang mampu mencari jalan ke luar dari permasalahan yang terjadi.

Berdasarkan hal-hal tersebut, The Jakmania mengecam dan meminta Persija Jakarta untuk lebih tegas dan bertindak cepat dalam mengambil keputusan yang dapat menyelamatkan Persija dari jurang kehancuran.

The Jakmania berharap Persija Jakarta dapat mengerti dengan baik hal-hal yang telah disampaikan tersebut.Hal tersebut dilakukan atas dasar kecintaan dan murni untuk kebaikan Persija Jakarta.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar