Yamaha

Dua Gol Marko Simic dan Rohit Chand Antar Persija Raih Tiga Poin

  Minggu, 15 September 2019   Hendy Dinata
Suporter Persija Jakarta/Ayojakarta.com

BEKASI, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan melawan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Gol kemenangan Persija Jakarta masing-masing dicetak oleh Marko Simic melalui titik putih pada menit ke-45+4 babak pertama dan gol dari Rohit Chand pada menit ke-55 babak kedua. Sedangkan gol balasan PSIS dicetak oleh David Septian pada menit ke-63.

Sejak dimulainya pertandingan Persija memang langsung bermain menekan. Buktinya, Persija bisa menjebol gawang PSIS pada menit keempat melalui Riko Simanjuntak, namun sayang, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

PSIS Semarang pun tak ketinggalan, tim Mahesa Jenar memberikan ancaman pada Macan Kemayoran lewat tendangan bebas Septian David Maulana pada menit ke-10.

Bola liar hasil halauan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Langsung disambar oleh Ganjar Mukti Muhardiyana, namun sepakannya masih menyamping.

Peluang Persija kembali hadir pada menit ke-19. Bola sodoran dari Ramdani Lestaluhu, diteruskan oleh Joan Tomas, namun sepakannya masih dapat diamankan penjaga gawang.

Tendangan jarak jauh Septian David membentur kaki Tony Sucipto pada menit ke-26. Tendangan sudut diberikan untuk PSIS.

PSIS mendapatkan peluang emas pada menit ke-38. Belum beruntung, tendangan Bayu Nugroho melesat dari gawang Persija.

Persija akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang PSIS Semarang melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Marko Simic pada menit ke-45+4. 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Babak kedua baru dimulai, Persija mendapatkan peluang lagi. Xandao yang melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-48, meneruskan situasi tendangan bebas.

Persija berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui Rohit Chand. Ia berhasil memaksimalkan kemelut akibat tendangan sudut Joan Tomas yang gagal disapu pemain-pemain PSIS, Rohit menyambar bola masuk ke gawang.

Persija terus menyerang. Peluang hadir pada menit ke-59, umpan silang dari Novri Setiawan disundul Joan Tomas, tapi tepat sasaran ke tangan Jandia.

PSIS membalas di menit ke-63. Gol itu diciptakan oleh Septian David dari jarak dekat. Usai terjadi kemelut di muka gawang Persija.

Persija kembali mengancam pada menit ke-87 melalui sepakan keras Joan Tomas, namun sepakan Joan masih melenceng di sisi sebelah kiri gawang PSIS Semarang.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara ada di posisi ke-15 klasemen dengan meraih 17 poin. Sementara itu, PSIS ada di posisi ke-12 dengan meraih 19 poin.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar