Festival Kopi Nusantara, Atraksi Wisata Baru di Ibu Kota

  Rabu, 18 September 2019   Istihanah Soejoethi
Festival Kopi Nusantara di depan Museum Fatahillah, Kota Tua/Ayojakarta.com

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup warga Jakarta. 

Tak heran, jika banyak kedai kopi lokal hingga internasional bertebaran di penjuru ibu kota. 

Berangkat dari tren tersebut, Bank Indonesia Kantor Perwakilan DKI Jakarta menggelar Festival Kopi Nusantara di Kawasan Kota Tua Jakarta selama 18-19 September 2019. 

Direktur Eksekutif BI Kantor Perwakilan DKI Hamid Ponco Wibowo mengatakan, festival kopi merupakan cara untuk menjadikan Jakarta sebagai jendela kopi Nusantara. 

''Kopi kan sekarang lagi happening di Jakarta, dan sudah mulai menjadi lifestyle. Jadi, kami memanfaatkan momen ini untuk menampilkan atraksi wisata baru di Jakarta,'' jelasnya saat berbincang dengan Ayojakarta di Kota Tua, Rabu (18/9/2019). 

BI Kantor Perwakilan DKI mengajak semua perwakilannya di daerah untuk mengirimkan petani kopi binaan. Dalam rangka turut serta memamerkan produk unggulan di festival kopi. 

''Setelah oke (konsepnya) kami menghubungi semua kantor perwakilan Bank Indonesia yang memiliki petani binaan untuk berpartisipasi di acara ini. Ada sekitar 25 kantor perwakilan Bank Indonesia dari Aceh sampai Papua yang mengirimkan petani binaannya ke sini,'' papar pria yang akrab disapa Ponco itu. 

Selain mengenalkan kopi, festival juga menghadirkan berbagai kegiatan seperti edukasi tentang kopi, lomba penyajian dan pengolahan kopi, talkshow, hingga business matching. 

''Acara ini sengaja diadakan di hari kerja karena kami ingin mengubah mindset masyarakat kalau acara itu tidak perlu di hari libur. Kami juga sudah survei sebelumnya dan memang di hari kerja juga bisa ramai,'' pungkas Ponco. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar