Tim Golden Dragon-Hakka Aceh Juarai Festival di Gongyi Tiongkok

  Minggu, 22 September 2019   Editor
Tim Golden Dragon-Hakka Aceh di Tiongkok/Istimewa

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tim Golden Dragon-Hakka Aceh yang tergabung dalam FOBI dan KONI Aceh berhasil Meraih Prestasi "The Most Performer Team" dalam ajang Festival 2019 China-Gongyi Cooper Camel Cup Hakka Dragon n Lion Dance International Invitational Tournament di Kota Gongyi, Provinsi Henan, Tiongkok, 19-21 September kemarin.

"Keberhasilan meraih prestasi dalam turnamen ini karena melebihi dan terbaik dari tim lainnya. Di mana festival turnamen ini tidak menilai angka pencapaian seperti pertandingan internasional lainnya," kata Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong dari Kota Gongyi, Henan, Tiongkok, Minggu (22/9/2019).

Menurut Kho Khie Siong, tim yang terdaftar di festival turnamen kali ini selain diikuti tuan rumah yang menurunkan 3 tim, juga diikuti sejumlah tim dari manca negara seperti dari Hakka Indonesia, Hakka Malaysia, Hakka Mexico, Hakka Panama dan beberapa Hakka negara lainnya.

"Adapun kategori yang dipertandingkan adalah Barongsai kategori Toulu (Tonggak), Kirin, Liong, Barongsai tradisional, dan Barongsai Tiang 25 meter," ujar Kho Khei Siong yang akrab disapa Aky.

Aky mengucapkan terima Kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Aceh, keluarga besar seluruh Hakka Indonesia, sesepuh Hakka, pembina, penasehat, pengurus keluarga besar Hakka Aceh, keluarga besar Fobi seluruh Indonesia, PT. IGS, BRI Banda Aceh, dan KONI Aceh.

"Kami persembahkan prestasi ini kepada kita semua. Semoga dengan prestasi ini dapat membanggakan nama Aceh dan Indonesia. Harapan kami cabang olahraga Barongsai makin berkiprah di Indonesia, khususnya Aceh," pungkas Aky.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar