Yamaha

Pengemudi Ojol Bekasi Sambut Baik Kehadiran Cyberjek

  Kamis, 03 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Pengemudi ojol Bekasi/Ayobekasi.net

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Kehadiran platform transportasi baru bernama Cyberjek disambut positif sejumlah pengemudi ojek online atau ojol di Kota Bekasi.

Salah satunya Farsa mengaku tertarik ingin mendaftar sebagai mitra Cyberjek yang baru diluncurkan akhir pekan lalu.

''Lumayan sih buat nambah-nambah pendapatan. Pasti mau ikut daftarlah jangan ketinggalan,'' katanya saat berbincang dengan Ayobekasi.net, Kamis (3/10/2019).

Farsa yang akrab disapa Ambon itu mengaku tertarik dengan Cyberjek lantaran tidak mengenakan potongan apapun kepada mitra pengemudi. Berbeda dengan kebanyakan platform transporatasi yang sudah eksis lebih dulu.

''Kalau yang sekarang kan kena potongan 20 persen. Ini kalau tidak ada potongan kan asyik juga, tinggal bagaimana respons customer saja,'' jelasnya.  

Pemuda 19 tahun tersebut juga tidak merasa tersaingi dengan kehadiran Cyberjek lantaran menganggap setiap orang memiliki bagian rejeki masing-masing. 

AYO BACA : Batas Bawah Tarif Ojek Online Seharusnya Rp 2.000

Farsa justru senang karena meskipun dirinya sudah menjadi mitra pengemudi ojek online yang ada namun tetap bisa mendaftar di Cyberjek.

''Kalau merasa kesaing ya tidak karena kan bisa aktifkan beberapa aplikasi. Malah senang-senang sih,'' bebernya.

Senada disampaikan Tony, sesama pengemudi ojek online yang juga sudah mendaftar di Cyberjek. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menambah pundi-pundi rupiah demi menyekolahkan anak.

Tony tidak khawatir jika nantinya Cyberjek meramaikan jalanan Kota Bekasi. Sekali lagi, platform Cyberjek membolehkan mitra pengemudinya terdaftar di aplikasi sejenis.

''Mereka klaimnya kan tidak ada potongan, ya ini kita buktikan saja dulu, jajal dulu bagaimana. Jadi saya bisa aktif di dua aplikasi sekaligus, kan siapa tahu rejeki nambah,'' jelasnya.

Untuk diketahui, Cyberjek yang berada di bawah naungan Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) membuka kantor cabang baru di Ruko Bekasi Town Square (Betos).

Mereka hanya memberlakukan sistem potongan Rp 100 ribu per bulan kepada mitra pengemudi. Potongan itu juga bermanfaat bagi pengemudi untuk keperluan asuransi keluarga, modal usaha hingga sembako. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar