Yamaha

6500 Calon Pengemudi di Bekasi Daftar Cyberjek, Ini Alasannya

  Kamis, 03 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Pengemudi Cyberjek/Ngetrip.id

BEKASI TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Platform transportasi berbasis daring pendatang baru Cyberjek, menjadi magnet tersendiri bagi pengemudi ojek online di Bekasi. Baru diresmikan akhir pekan lalu, tercatat sudah 6500 orang calon pengemudi yang mendaftar. 

Apa yang membuat platform ini diminati? Bukankah aplikasi sejenis yang sudah eksis sebelumnya juga punya nama mentereng? Jawabnya ada pada kebijakan manajemen yang tidak memberlakukan potongan pada pengemudi.

''Kalau nggak salah, cuma kena (potongan) Rp 100 ribu aja per bulan. Itu juga balik lagi manfaatnya ke kita-kita juga. Kalau kayak yang udah-udah kan ada potongan 20 persen dari harga,'' kata Farsa alias Ambon, seorang pengemudi kepada ayobekasi, Kamis (3/10/2019).

Selain itu, pengemudi juga otomatis langsung terdaftar sebagai anggota Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo). Uang Rp 100 ribu yang disebut ‘potongan’ tadi, sejatinya merupakan iuran wajib koperasi.

Founder Cyberjek Ricky Wee menjelaskan, iuran tersebut nantinya bisa digunakan mitra atau pengemudi untuk mengakses produk-produk koperasi yang tersedia seperti modal usaha, asuransi, sampai kebutuhan sembako.

AYO BACA : Pengemudi Ojol Bekasi Sambut Baik Kehadiran Cyberjek

''Kalau potongan pendapatan dari ngojek tidak ada. Itu seratus persen hak mitra,'' ujarnya.

Keunggulan lain, calon pengemudi Cyberjek juga tidak dibatasi hanya boleh bermitra dengan pihaknya saja. Mereka boleh aktif di aplikasi sejenis lainnya, yang sudah menjadi keseharian sebelumnya.

Sebagai informasi, Cyberjek merupakan platform transportasi online baru di bawah naungan Koptassindo yang lebih dulu hadir di Depok, Jawa Barat. Bekasi merupakan kota kedua sebelum peluncuran besarnya pada Desember mendatang. 

 

 

AYO BACA : Orderan Sepi, Pengemudi Ojek Online Gasak Spion Mobil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar