Yamaha

STIE Ganesha Cetak Rekor Leprid

  Minggu, 06 Oktober 2019   Widya Victoria
STIE Ganesha

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Lembaga Prestasi Indonesi-Dunia (Leprid) kembali memberikan apresiasi kepada STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG).

Apresiasi ini diberikan atas Pemecahan Rekor Seminar Nasional Pendidikan Dan Pemberian Bantuan Beasiswa Pendidikan Dengan Peserta Terbanyak.

Acara bertajuk 'Melalui Program Beasiswa, Kita Tingkatkan Semangat Generasi Muda yang Berkarakter, Kompetitif, Memiliki Sumber Daya Manusia Unggul, dalam Menghadapi Tantangan Pelajar di Era Revolusi Industri 4.0.' tersebut diikuti ribuan siswa/i mulai dari tingkat sekolah menengah hingga perguruan tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia dalam sambutannya, mengatakan, Pemkot Tangerang memiliki program pendidikan sekolah gratis di tingkat SD, SMP, serta SMA. Seluruh jajaran Disdik Kota Tangerang diwajibkan mendata di setiap RT, siapa saja yang putus sekolah untuk selanjutnya diberikan bantuan dana baik negeri maupun swasta.

"Kalau ada jajaran di bawahnya masih yg tidak peduli dengan pendidikan segera laporkan," tegas Masyati.

Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari Yayasan Catur Wangsa Group pimpinan Raden Rizky Novandi Kusumah.

"Sudah sepatutnya kita peduli dengan pendidikan, namun kontribusi Catur Wangsa Group belum ada apa-apanya. Kami bisa apa?? Kami sudah berbuat apa??" ujar Rizky.

"Kami hanya mencoba membakar semangat juang internal lembaga kami agar anak cucu kami ke depan bisa layak untuk mendapatkan pendidikan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Mubarok menuturkan bahwa program pemberian beasiswa ini membuka peluang bagi mereka yang ingin mengubah nasib.

"Program prestasi beasiswa unggulan ini memiliki kriteria untuk putra putri terbaik daerah yang berprestasi secara akademik maupun non akademik, kemudian bagi siswa/i tidak mampu akan mendapat bantuan, tetapi dengan didasari komitmen, loyalitas dan mempunyai integritas untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi," ujar Mubarok.

Ketua Umum yang juga pendiri Leprid, Paulus Pangka menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan dan pemerataan kesempatan belajar bagi para mahasiswa yang berprestasi maupun kurang berprestasi. Di samping itu juga mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM Indonesia melalui pencapaian pendidikan tinggi.

Pemberian bantuan program beasiswa dari STIE Ganesha ini berupa uang gedung dan uang semester dengan total senilai Rp 20 juta untuk predikat S1, dan Rp 27 juta untuk S2.

Acara turut dimeriahkan hiburan seni tari adat yang dipentaskan para pelajar di Kota Tangerang serta yel-yel dari jajaran TNI Bataliyon Infanteri 310/Kidang Kancana.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar