Yamaha

Festival Budaya Betawi Dinilai Meningkat Selama Anies Jadi Gubernur

  Kamis, 17 Oktober 2019   Dhika Alam Noor
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Istri, Fery Farhati/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Geliat festival seni dan budaya Betawi dalam dua tahun masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan dinilai meningkat.  

Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi, Beky Mardani mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan ruang dan kesempatan untuk seni dan budaya ibu kota bisa tumbuh. Sehingga para pelaku seni bisa tampil dalam event tersebut. 

''Kita di KLB sendiri melihat kinerja Gubernur ini Alhamdulilah, kalau saya indikatornya banyak event kesenian budaya Betawi di berbagai kawasan. Itu menunjukkan ada peningkatan atau gairah,'' ujarnya, Kamis (17/10/2019).

AYO BACA : Aplikasi Betawi Akses untuk Permudah Dapatkan Informasi Budaya Betawi

Dikatakan Beky, hampir setiap kampung di Jakarta saat ini menyelenggarakan festival budaya Betawi. Seperti di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat yang sudah diselenggarakan pekan lalu. 

''Nanti di Mampang, Condet dan yang sudah lama festival budaya Betawi di Kemang. Itu artinya ada dukungan dari pemerintah,'' tuturnya. 

Sehingga, tambah Beky, sejumlah sanggar di Jakarta bisa menunjukkan karya dari anak didiknya tampil. Menurut Beky, hal itu patut diapresiasi. 

''Festival sepanjang tahun ini kita harapkan menjadi dan bisa menjadi ruang para pegiat seni menunjukkan hasil kreativitasnya,'' pungkas Beky. 

AYO BACA : Lembaga Kebudayaan Betawi Siapkan Sertifikasi Profesi Pelaku Seni

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar