Yamaha

Mario Ginanjar Bicara Harapan untuk Jokowi dan Pemindahan Ibu Kota

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Mario Ginanjar/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM — Pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin yang berlangsung besok diiringi harapan-harapan baru dari rakyat Indonesia, termasuk dari kalangan musisi.

Termasuk penyanyi tersohor, Mario Ginanjar, yang mengaku punya harapan baru terhadap Presiden Jokowi di periode kedua pemerintahannya.

Dari sudut pandang musisi, vokalis yang beken bersama band Kahitna ini menganggap kinerja Jokowi lima tahun kemarin sudah cukup bagus. Karena itu ia berani berharap Jokowi akan membawa Indonesia lebih maju di lima tahun ke depan.

"Saya sebagai masyarakat Indonesia dan juga musisi merasa sangat kelihatan kinerjanya (Jokowi) lima tahun kemarin. Saya berharap kinerjanya naik," ujar Mario Ginanjar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Mario secara khusus menyorot rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Dia meminta pemerintah lebih memperhatikan alam sekitar saat melakukan pembangunan di lokasi yang menjadi paru-paru dunia itu.

"Terutama saya sangat concern terhdap pemindahan ibu kota. Berarti kan akan ada deforestasi sedangkan Kalimantan itu paru-paru dunia. Saya berharap pembangunan itu pasti, tapi saya berharap pembangunan dengan menghormati alam kita," lanjutnya.

Pria asal Bandung ini juga berharap seluruh masyarakat Indonesia mau menyambut periode baru pemerintahan Jokowi dengan semangat positif.

"Semoga masyarakat Indonesia bisa secara terbuka dan lapang dada menerima keputusan yang sudah dibuat secara bersamaan waktu itu. Kita sama-sama memilih ke bilik (Pemilu), kita harus hormati yang sudah terpilih setinggi-tingginya," ajak Mario.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar