Yamaha

Ogah Sendirian, PKS Ajak Pengusung Prabowo-Sandi Jadi Oposisi

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Editor
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Partai Keadilan Sejahtera tetap menginginkan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019 bersamanya menjadi oposisi.

Dalam Pemilu 2019, PKS bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat mengusung Prabowo-Sandi sebagai calon presiden dan wakil presiden.

''PKS tetap berharap tidak oposisi sendiri. Mudah-mudahan pendukung Prabowo-Sandi ikut kami jadi oposisi,'' ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam diskusi ''Teka Teki Menteri dan Koalisi'' di Menteng, Sabtu (19/10/2019).

Dari awal, gagasan pembangunan Indonesia yang dimiliki koalisi pengusung Prabowo dan Jokowi disebutnya sudah berbeda. Aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada koalisi disebutnya juga harus dihargai.

Menurut Mardani, menjadi oposisi mau pun masuk ke dalam koalisi tidak berkaitan dengan rekonsiliasi setelah Pemilu 2019. Oposisi diperlukan dalam demokrasi yang sehat sebagai penyeimbang karena esensi demokrasi adalah check and balance.

''Ada oposisi kuat menghasilkan pemerintahan yang kuat. Pemerintah akan waspada ada watch dog yang jagain,'' ucap Mardani.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar