Yamaha

Prabowo Minta Waktu untuk Belajar Sebelum Mulai Kerja

  Rabu, 23 Oktober 2019   Aldi Gultom
Prabowo Subianto bersama petinggi Partai Gerindra, Edhy Prabowo, saat tiba di Kompleks Istana Presiden, Jakarta (Senin, 21/10/2019)/Antara

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo meminta waktu untuk lebih dahulu mempelajari situasi sebelum mulai bekerja.

Sesaat setelah menjalani rangkaian acara pelantikannya sebagai Menhan, Prabowo Subianto, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, mantan Panglima Kostrad itu langsung dicecar wartawan untuk memberikan keterangan.

"Baru saja kita selesaikan pelantikan, saya harus lihat kantor kementerian dulu. Pasti ada proses serah terima, saya belajar dulu situasi terakhir baru kita akan kerja," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak banyak memberi keterangan kepada wartawan karena mengaku sudah ditunggu untuk melaksanakan serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan.

Mantan rival Presiden Jokowi di dua kali Pilpres itu kemudian bergegas menuju mobilnya untuk melaju ke Kantor Kementerian Pertahanan.

Ada yang menarik ketika Presiden Jokowi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang baru tadi pagi. Semua nama calon menteri dan tugas pokoknya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di tangga Istana negara, beberapa saat lalu. 

Prabowo adalah nama ke-5 yang diperkenalkan Jokowi setelah Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan  Ketika Jokowi memanggil nama Prabowo sebagai Menhan, mantan Danjen Kopassus itu pun berdiri.  

"Selamat pagi, Pak," ucap Jokowi. 

Namun, Jokowi ogah menyebutkan tugas spesifik Prabowo.

"Saya kira saya tidak usah menyampaikan, beliau lebih tahu daripada saya," ucap Jokowi, yang disambut tawa para calon menteri lainnya.


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar