Yamaha

Lima Bus Minitrans Dioperasikan ke Stasiun LRT Pegangsaan Dua

  Rabu, 23 Oktober 2019   Editor
Bus Minitrans/bus-truck.id

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Transjakarta mulai Rabu (23/10), mengoperasikan lima bus minitrans untuk melayani rute 10 F dari permukiman warga menuju Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, selain untuk memaksimalkan layanan transportasi pada warga, penyediaan bus minitrans dengan rute baru Non-BRT ini juga sebagai upaya untuk mengintegrasikan antar moda transportasi di Jakarta. 

''Kelima bus minitrans dengan rute baru Non-BRT ini disiapkan untuk integrasi antarmoda transportasi bagi warga,'' ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Dijelaskan Nadia, bus minitrans, rute 10F akan terintegrasi dengan bus Transjakarta jurusan lain yaitu yaitu JAK 59 (Rawamangun - Rawasengon), JAK 60 (Kelapa Gading - Rusun Kemayoran), JAK 61 (Pulogadung - Cempaka Putih via Kelapa Gading).

Selanjutnya, JAK 24 (Senen - Pulogadung via Kelapa Gading), 10 (Tanjung Priok - PGC 2), 10D (Tanjung Priok - Kampung Rambutan), L10 (Tanjung Priok - PGC 2 via tol Sunter), 12 (Penjaringan - Sunter Kelapa Gading), 12D (Rusun Sukapura - Sunter via Kelapa Gading), dan B12 (Summarecon Bekasi - Tanjung Priok).

AYO BACA : Ini Rute Transjakarta yang Dialihkan Jelang Pelantikan Presiden

Pelanggan rute 10 F, dapat melanjutkan perjalanan menuju rumah atau tujuan lain menggunakan armada mikrotrans atau bahkan berpindah menuju bus BRT dari halte pegangsaan.

Dalam rute tersebut Transjakarta menyediakan lima bus minitrans berkapasitas masing-masing bus sebanyak 30 penumpang, dengan headway setiap 10 menit

Dengan demikian, para pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dapat melanjutkan perjalanan menuju Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia dengan Minitrans 10F yang berhenti tepat di area penjemputan Stasiun Pegangsaan Dua.

Sedangkan warga permukiman yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas Rute 10F untuk menuju ke Stasiun Pegangsaan Dua. 

Rute 10F melewati perumahan sepanjang Jalan Boulevard Artha Gading hingga Jalan Raya Kelapa Nias, serta apartemen Gading Nias.

''Untuk tarifnya sama dengan rute lainya yaitu Rp 3.500,'' tandasnya.

AYO BACA : Stasiun LRT Pegangsaan Dua Mulai Terintegrasi dengan Transjakarta

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar