Yamaha

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

  Kamis, 24 Oktober 2019   Editor
Logo Kongres Luar Biasa PSSI 2019/JPNN

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. 

Kepastian itu diumumkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun media sosial resmi.

''Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!,'' tulis PSSI dalam akun Twitter.

Setelah rapat dilakukan oleh FIFA Council Meeting di Shanghai pada Kamis (24/10/2019). Bukan hanya Piala Dunia U-20, FIFA juga mengumunkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar Klub serta Jadwal Piala Dunia Wanita U-17.

Sebelumnya, Indonesia memang mengikuti bidding sebagai satu-satunya wakil dari Benua Asia. Sementara yang lain merupakan wakil dari Benua Amerika, Brasil dan Peru.

PSSI sebelumnya telah mengajukan sepuluh stadion di beberapa kota untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20.

Ke sepuluh stadion yang diajukan adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakan Sari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Dari sepuluh itu nantinya hanya enam yang dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang kelas dunia yang baru kali pertama digelar di Indonesia tersebut.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar