Yamaha

Hasto Temani Gibran Bertemu Megawati di Teuku Umar, Bahas Pilwakot Solo-kah ?

  Kamis, 24 Oktober 2019   Dhika Alam Noor
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke rumah Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Rencana silaturahmi ini bermula saat pelantikan Kabinet Indonedia Maju pada Rabu kemarin (23/10/2019). Di mana Jokowi bertemu dengan Megawati kemudian ada Gibran. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto sebelum memasuki rumah Megawati. 

"Maka hari ini, saya mendampingi beliau (Gibran) pukul 12.00 WIB. Dia akan datang ke kediaman Megawati," tutur Hasto di lokasi. 

"Saya mendampinginya sebagai orang partai, makanya saya pakai baju partai," tambahnya. 

Hasto menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka silaturahmi. Sebab Megawati menaruh perhatian terhadap kawula muda untuk membangun Indonesia.

"Dengan demikian partisipasi juga terus membuka diri dan mendengarkan. Ibu Mega itu sosok pendengar yang baik, membangun organisasi sehingga PDIP terus bisa survive dan berkemajuan," kata Hasto.

Saat disinggung apakah kedatangan Gibran untuk membahas Pemilihan Wali Kota Solo, Hasto menanggapi diplomatis. Kata dia, urusan Pilkada sudah ada mekanismenya.

"Jadi nanti ada survei, ada pemetaan politik baru keputusan politik yang diambil Ibu Mega," ucap Hasto. 

Gibran tiba di kediaman Megawati tepat pukul 12.00 WIB. Dia mengenakan batik berwarna putih bermotif merpati dan bertuliskan Indonesia Raya. Ayah dari Jan Ethes ini langsung masuk ke dalam  tanpa memberi keterangan apa pun kepada awak media. 

Diketahui, Gibran Rakabuming telah mendaftar sebagai kader PDI Perjuangan di Kota Solo. Pendaftaran itu dengan maksud mengikuti Pilwakot Solo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar