Yamaha

Semangat Oposisi dan Kepemudaan, PKS PKS Hadirkan Lakon Wayang Wisanggeni Gugat

  Jumat, 25 Oktober 2019   Widya Victoria
Koordinator Seni Tradisi DPP PKS, Didik Akhmadi /DPP PKS

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadirkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Warseno Slank.

Wayang kulit dengan lakon Wisanggeni Gugat tersebut akan diadakan di halaman kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

"Kita akan menghadirkan tokoh wayang Wisanggeni Gugat, tokoh wayang yang kepemudaan," terang koordinator Seni Tradisi DPP PKS, Didik Akhmadi melalui siaran pers, Jumat (25/10/2019). 

Tokoh wayang Wisanggeni Gugat dikenal sebagai sosok yang tegas dalam bersikap dan berani melawan kezaliman. Sifat-sifat yang dimiliki putra dari Arjuna ini yang menurut Didik berusaha diresapi oleh PKS untuk berjuang sebagai oposisi.

"Dia kan konteksnya pada saat Pandawa kalah dadu, kemudian para Pandawa menyerahkan begitu saja kerajaan Astina kepada Duryodana yang dikenal sebagai raja yang angkara murka. Barisan anak-anak muda ini ada Wisanggeni, Antasena merebut kembali, mengugat penyerahan kerajaan kepada para Astina. Semangat ini yang sebagai oposisi berusaha PKS resapi bahwa kita harus cerdas, kuat untuk bisa melawan segala hal yang menyulitkan rakyat," terang Didik.

Didik menyebutkan, selain Ki Warseno Slank, juga akan hadir seniman Kirun untuk menghangatkan suasana. Didik menambahkan, sudah tiga kali PKS menggelar pagelaran wayang kulit di kantor DPP. 

"Kita tidak bisa melepaskan diri dari budaya. Hal ini tentu yang kita perhatikan tidak hanya aspek politik saja, namun juga seluruhnya. Serta penjagaan terhadap budaya bangsa sendiri adalah wujud dari kecintaan terhadap bangsa," tutur Didik.

Harapannya kegiatan ini semakin menambah rasa cinta terhadap Tanah Air. "Karena masing-masing sektor ini memiliki perannya masing-masing, sehingga kita bisa memberikan kontribusi yang optimal untuk kesejahteraan masyarakat secara luas," tutupnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar