Yamaha

Penabrak Apotik Senopati Jadi Tersangka dan Ditahan

  Senin, 28 Oktober 2019   Dhika Alam Noor
Kondisi Apotik Senopati di Jakarta Selatan yang porak-poranda diseruduk mobil Nissan Grand Livina dengan pengemudi, Putri Kalingga Hermawan pada Minggu (27/10/2019)/TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA -- Pengemudi Nissan Grand Livina, Putri Kalingga Hermawan (21) yang menabrak Apotik Senopati, Jakarta Selatan telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan kelalaian saat mengemudi. 

Akibat kelalaiannya tersebut, petugas keamanan apotik bernama Asep Kamil (50) meninggal dunia.

"PKH sudah di BAP dan ditetapkan sebagai tersangka, yang dikarenakan kelalaiannya saat mengemudi menyebabkan laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019).

Menurut Fahri, Putri Kalingga yang diketahui mahasiswi itu ketika hendak berbelok arah seharusnya menginjak pedal rem, namun yang diinjak pedal gas. Akhirnya kecelakaan itu tak bisa terhindari. 

"Tersangka dikenakan pasal Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan selanjutnya tersangka akan dilakukan penahanan," terang Fahri. 

Tabrakan maut itu terjadi Minggu dini hari (27/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Putri Kalinga yang mengemudi mobil Nissan Grand Livina disebut baru pulang dari sebuah bar di kawasan Gunawarman, Jaksel. Di dalam mobil nahas itu ada dua rekannya, seorang pria dan wanita. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar