Yamaha

Barang Bukti Narkoba Paling Banyak Dimusnahkan dari Wilayah Jakbar

  Rabu, 30 Oktober 2019   Editor
Ilustrasi barang bukti narkoba/Antara

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Barang bukti narkoba paling banyak dimusnahkan di Jakarta Barat dibandingkan wilayah lainnya di DKI Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bayu A. Arianto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan dari sebanyak 1.321 perkara yang mana sebagian besar adalah tindak pidana narkotika sebanyak 1.149 perkara

''Jenis narkoba yang dimusnahkan adalah ganja, kristal dan tablet sabu, tablet dan serbuk MDMA, tablet nimatezepam, heroin, alprazolam dan tramadol serta jenis lainnya,'' ujar Bayu dalam acara pemusnahan narkoba, Rabu (30/10/2019).

Barang bukti narkoba tersebut dimusnahkan menggunakan mesin insinerator. Ada juga yang dibakar bersama barang bukti lain.Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berasal dari kasus yang ditangani pada periode Desember 2018 hingga Oktober 2019.
 
''Yang dimusnahkan semua yang punya ketetapan hukum atau sudah inkrah,'' kata Bayu.

Selain itu, barang bukti tindak pidana terorisme seperti buku-buku yang mengarah pada tindak radikalisme, senjata tajam maupun senapan angin hingga VCD porno juga dimusnahkan.

Lima metode penghancuran barang bukti dilaksanakan bersama Pemkot Jakbar, Polres Jakbar, perwakilan BNN, BPOM dan MUI.

Untuk kosmetik palsu berbahaya dan minuman keras dihancurkan dengan buldoser milik Suku Dinas Bina Marga Jakbar.

Barang bukti tindak terorisme seperti buku-buku yang mengarah ke radikalisme dilumatkan dengan air. Barang bukti senjata dipotong dengan mesin gerinda. Terakhir, barang bukti obat terlarang dan sisa barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar