Yamaha

Komunitas Perempuan Menari Akan Meriahkan Holland Alumni Reception Jakarta

  Kamis, 31 Oktober 2019   Dhika Alam Noor
Komunitas Perempuan Menari/Ayojakarta.com-Dhika Alam Noor

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Komunitas Perempuan Menari yang konsisten melestarikan tarian tradisional Indonesia akan tampil dalam acara Holland Alumni Reception Jakarta.

Acara akan digelar di Kedutaan Besar Belanda, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jumat besok (1/11/2019).

Komunitas Perempuan Menari yang diinisiasi oleh Pritha Nandini dan enam sahabatnya. Meski sebagian besar anggota komumitas tersebut ibu-ibu tapi mereka tetap kompak dan enerjik saat menari. Setiap penampilannya selalu membawakan tari-tarian Nusantara. 

Pritha mengatakan, persiapan untuk acara besok tentu melakukan latihan dengan intensitas latihan menjadi rutin. Tarian yang akan dibawakan yaitu Tari Pasambahan dari Minangkabau dan Tari Tifa dari Nusa Tenggara Timur. 

''Persiapannya selalu menyenangkan. Yang sudah-sudah kalau pas hari pertunjukan sudah pasti bagus, semuanya bisa pokoknya menjelang pentas,'' jelasnya saat berbincang dengan Ayojakarta di Kantor Kedubes Belanda, Kamis (31/10/2019).

Ada 11 orang yang akan tampil, salah satunya Arke Nurdjatni yang juga anggota Komunitas Perempuan Menari. Dia mengungkapkan, selain memperbanyak sesi latihan, para anggota justru lebih menikmati beberapa makanan ringan menjelas pentas. 

''Ritual khususnya biasanya kita makan atau ngemil. Latihan pasti. Kalau ada pentas langsung bisa biasanya,'' beber Arke. 

Penampilan Komunitas Perempuan Menari akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB. Dua tarian yang akan dibawakan tentu memiliki makna tersendiri. 

''Tujuan tari ini pasambahan adalah tari penyambutan. Terus diselingi dengan acara, kemudian tari kegembiraan dengan durasi total 10 menit,'' kata Arke. 

Untuk memaksimalkan penampilan, Komunitas Perempuan Menari menggunakan pakaian tari yang didatangkan langsung dari Flores, Nusa Tenggara Timur. 

''Pakaian khusus pakai baju daerah. Kita juga harus menampilkan kecantikan daerahnya. Tenun dari NTT benar-benar kita coba, baju Minangnya dari sana juga,'' tambah Pritha. 

Adapun, 11 penari yang akan tampil yaitu Desi susbianti, Eridhani Juliarti, Arke Nurdjatni, Euis Hartati, Ken Padmasari, Sara Stefanie Adinda Mandagie, Ir Sri Sundari, Wenty Saora Maria Bersenita, Yulistin Puspaningrum, Rahmawati, dan Puspita Rahmawanti B.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar