Yamaha

Babe O'ok Ungkap Para Makhluk Halus Penghuni TPU Jeruk Purut

  Sabtu, 02 November 2019   Hendy Dinata
Babe Ook juru kunci TPU Jeruk Purut saat mendampingi para peserta Jakarta Mystical Tour 2019/Ayojakarta.com-Hendy Dinata

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Bulu kuduk peserta Jakarta Mystical Tour (JMT) 2019 kompak berdiri saat memasuki pemakaman umum Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2019) dini hari.

Setibanya di tempat yang keangkerannya terkenal di antero Jakarta itu, rombongan tur langsung disengat dinginnya udara malam. Perjalanan lebih sulit karena tanah becek. Maklum, hujan habis menerpa Jakarta di Jumat malam. Pohon-pohon besar di pemakaman Jeruk Purut menambah kesan mencekam.

Tak lama, peserta diperkenalkan kepada "juru kunci" TPU Jeruk Purut bernama Babe O'ok. Pria berusia 60-an itu bertugas mendampingi peserta JMT 2019 selama tur berlangsung sambil mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Babe Ook menceritakan pengalamannya sebagai juru kunci sejak tahun 1990 sambil mendampingi peserta berkeliling di taman pemakaman yang keangkerannya pernah diangkat ke layar lebar itu.

"Saya jadi juru kunci di sini sejak 1990, sudah tidak terhitung lagi pengalaman mistis saya di sini," ujar Babe O'ok.

AYO BACA : Peserta Jakarta Mystical Tour Didatangi Arwah Bungker Museum Fatahillah

Babe O'ok menjelaskan ada tiga tempat di TPU Jeruk Purut yang menjadi lokasi paling angker dan sering terjadi penampakan-penampakan makhluk gaib.

"Paling angker itu di pohon kembar, pohon benda, dan sumur tua tuh di sana,” tuturnya tenang sambil tangannya menunjuk-nunjuk.

Babe O'ok juga mengungkapkan soal sosok-sosok yang telah ia temui selama menjadi juru kunci Jeruk Purut.

"Di sini banyak wujudnya, tapi yang sering saya lihat itu yang katanya genderuwo, kuntilanak, anak-anak kecil, dan ular raksasa," ujar Babe O'ok.

Namun, saat peserta tur menyinggung soal sosok “pastor tanpa kepala" yang terkenal itu, Babe O'ok mengaku sudah lama tidak melihatnya.

“Cuma pernah lihat. Tinggi besar, biasanya sama anjing. Tapi terakhir melihat itu sudah lama, tahun 1997," ungkap Babe Ook.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar