Yamaha

Ladiescooter Jakarta, Wadah Ngumpul Para Bidadari Vespa

  Sabtu, 02 November 2019   Dhika Alam Noor
Sebagian anggota Ladiescooter Jakarta ketika menggelar aksi sosial donor darah/Dok. Ladiescooter Jakarta

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM — Siapa yang tak jatuh hati pada Vespa? Skuter ikonik asal Italia ini digemari pria maupun wanita. Seperti halnya komunitas vespa asal Ibu Kota yang semua anggotanya kaum hawa. Inilah Ladiescooter Jakarta.

Terbentuk sejak 19 September 2017, kegiatannya bukan cuma kumpul-kumpul. Berbagai kegiatan sosial sudah sering dilakukannya komunitas ini. Sebagian anggota komunitas ini merupakan teman sesama kuliah (11 orang). Pertemuan rutin biasanya digelar saat akhir pekan, titik kumpul di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Pendiri Ladiescooter Jakarta, Maria Ulfa (21), mengakui bahwa mengendarai vespa menimbulkan rasa senang di hati. Karena itu ia menjadikan Vespa sebaga alat transportasi sehari-hari. Dengan berkomunitas, para pencinta Vespa ini bisa mempunyai keluarga kedua.

"Visi misi gue mau nyatuin ladies-ladies yang ada di Jakarta. Biar banyak teman terus bisa menjadi saudara juga. Anggotanya sekarang berasal dari Jakarta Selatan dan Timur," ujar Maria Ulfa saat berbincang dengan Ayojakarta, Sabtu pagi (2/11/2019).

Kegiatan sosial yang paling sering mereka lakukan adalah donor danar dan pembagian makanan gratis kepada orang yang membutuhkan. Jika bulan puasa Ramadhan tiba, mereka rutin menggelar buka puasa bersama sesama pengendara Vespa.

"Paling riding, donor darah, berbagi takjil pas Ramadhan. Berbagi takjil itu sudah setiap tahun. Biasanya bikin sendiri. Titik pembagiannya daerah Jakarta Selatan," ucap Maria yang kerap disapa dengan Ucil.

Setelah berkumpul atau “kopdar", mereka berkeliling dari wilayah Jakarta Pusat hingga Jakarta Barat. Pesertanya ragam jenis vespa. Yang penting kebersamaannya.

"Soalnya kalau riding biar rame, yang ikut harus banyak perempuannya. Keseringan diinvite dari komunitas lain buat ramein acaranya," tutur Ucil.

Meski lebih sering berkendara di jalanan Ibu Kota, para perempuan ini juga pernah touring ke luar kota bersama komunitas lain.

"Biasanya ngumpul ngobrolin kalau ada yang mau kolaborasi acara gitu. Pernah touring, paling ke Bandung dan Jogja,” cerita Ucil.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar