Yamaha

Dongkrak Ekonomi Kreatif, Agenda Kumpul Komunitas Mesti Lebih Sering Dibuat

  Senin, 04 November 2019   Dhika Alam Noor
Area komunitas pencinta motor di ajang Kaskus Hobby Ground, Plaza Barat Gelora Bung Karno, Sabtu (2/11/2019)/Ayojakarta.com-Dhika Alam Noor

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Event Kaskus Hobby Ground masih menyisakan kesan positif di benak para pegiat komunitas yang menghadirinya. 

Satu di antaranya adalah komunitas penggila motor, Broom Broom Bro. Member (anggota) Broom Broom Bro, Heret Frasthio, mengakui acara yang digelar dua hari (2-3 November) di Plaza Barat Gelora Bung Karno itu jadi kesempatan amat baik bagi semua komunitas di Jakarta. 

"Menarik. Cuma, kalau buat kami, perbanyak acara-acara kecil di-support acaranya. Masuk ke dalam kafe atau masuk ke ulang tahun komunitas, experience-nya jauh lebih ada," ujar Heret Frasthio kepada Ayojakarta saat dihubungi sesaat lalu (Senin, 4/11/2019).

AYO BACA : Beragam Tujuan, Pengunjung Padati Kaskus Hobby Ground

Menurutnya, selama dua hari kemarin komunitas-komunitas mendapatkan medium baru untuk berkarya. Kaskus Hobby Ground juga menjadi ajang kreatif yang mampu mengembangkan banyak ide. 

"Dampak yang dirasakan, akhirnya kita punya ruang untuk bisa menampilkan karya-karya kita dan itu akan sangat membantu teman-teman yang punya kreativitas," terang Heret.

Ditambahkannya, acara yang mengumpulkan banyak komunitas bisa menggali lebih spesifik sektor ekonomi kreatif dan peluang usaha. Karena itu menurut Heret dibutuhkan dukungan banyak pihak untuk menggelar lagi acara-acara serupa.

"Perlu banget. Untuk event-event komunitas agar bisa terus didukung oleh brand brand yang memang punya spirit sama. Bahwa kreativitas ini banyak hal positifnya, yang akhirnya bisa mendukung perekonomian di Tanah Air," ucap Heret.

AYO BACA : Karaoke Sampai Belajar Nari K-Pop di KASKUS HobbyGround

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar