Yamaha

Dalam Waktu Dekat Komunitas Perempuan Menari Tampil di Belanda

  Senin, 04 November 2019   Dhika Alam Noor
Para penari dari Komunitas Perempuan Menari/Dok. Komunitas Perempuan Menari

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Usai tampil di acara Holland Alumni Reception Jakarta, Komunitas Perempuan Menari dalam waktu dekat tampil di Belanda dalam dua agenda

Mereka akan manggung di acara komunitas warga Indonesia bernama Koempoelan di kota Sittard pada 22 November, dan di acara yayasan Stichting Don Bosco di Den Haag pada 24 November. 

"Kami diundang menari di acara mereka. Acaranya dua hari," ujar salah seorang pendiri komunitas Perempuan Menari, Pritha Nandini, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Ada empat tarian tradisional daerah Indonesia yang akan ditampilkan dalam dua acara tersebut.

"Tarian yang kami bawa Tari Gending Sriwijaya dari Palembang, Tari Pasambahan dari Minangkabau, Tari Tifa dari NTT dan Tari Pa'gellu dari Toraja," ungkap Pritha. 

AYO BACA : Komunitas Perempuan Menari Akan Meriahkan Holland Alumni Reception Jakarta

Ada 11 orang delegasi komunitas yang akan tampil di Negeri Kincir Angin tersebut. Namun yang terbang dari Jakarta hanya tujuh orang.

"Di sana ada yang standby juga. Dari sini rombongan ada tujuh orang. Mereka yang tidak ikut juga ada kesibukan lain," ucapnya.

Acara yang mereka hadiri bertujuan melestarikan tarian tradisional Indonesia. Ini sejalan dengan prinsip komunitas Perempuan Menari yang konsisten membawakan tarian nusantara dalam tiap penampilan mereka.

Komunitas Perempuan Menari juga terus mendorong pemerintah untuk memperbanyak event yang menampilkan tari-tarian nusantara. Selain itu, mereka mengharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik belajar menari tradisional.

"Jangan setahun sekali (bikin acar). Kan provinsi di Indonesia banyak banget. Satu provinsi saja punya tarian yang banyak. Kalau cuma satu tahun sekali, kapan mau nunjukinnya? Ayo ikut menari," ucap Pritha.

AYO BACA : Belum Dua Tahun Berdiri, Komunitas Perempuan Menari Terus Berkembang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar