Yamaha

Petugas Gabungan Gelar Razia di Jaktim, Kendaraan Mewah Jadi Target

  Senin, 04 November 2019   Editor
Razia Lalu Lintas/Motorplus-Online.com

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Razia pajak kendaraan bermotor digelar petugas gabungan di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Kepala UP PKB dan BBBKB Jakarta Timur, Iwan Syaefuddin mengatakan razia gabungan sangat efektif menjaring kendaraan yang belum membayar pajak.

Tidak hanya kendaraan biasa, kata dia, kendaraan mewah yang belum membayar pajak juga menjadi target dalam kegiatan ini.

"Razia gabungan ini bagian dari upaya kita melakukan jemput bola, melakukan penagihan pada penunggak pajak kendaraan," ujarnya.

AYO BACA : Berbagai Pos Pendapatan Terus Digenjot, Jakarta Yakin Target Pajak Tercapai

Menurut Iwan, target perolehan pajak kendaraan tahun ini sebesar Rp 3 triliun, namun saat ini baru tercapai Rp 2,5 triliun atau 85 persen. Sehingga masih ada kekurangan Rp 500 miliar yang harus dipenuhi agar target tercapai.

"Kami optimistis, target tersebut akan tercapai," ucapnya.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Suhli mengatakan selain kendaraan yang belum membayar pajak, razia tersebut juga bertujuan menjaring pemilik kendaraan yang melanggar ketertiban lalu lintas dan tidak memiliki SIM/STNK.

"Para petugas yang terlibat dalam razia ini terdiri dari unsur Satwil Lantas, UP PKB BBNKB Jakarta Timur, Sudin Perhubungan, Satpol PP, Garnisun, TNI, pengadilan negeri, kejaksaan negeri, Jasa Raharja, dan Bank DKI," kata dia.

AYO BACA : Kendaraan Roda Dua Terbanyak Menunggak Pajak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar