Yamaha

Hibur Anak-anak, Komunitas Istri Ekspatriat Asal Jepang Gelar Konser di RPTRA Kenanga

  Selasa, 05 November 2019   Lopi Kasim
Konser mini istri ekspatriat asal Jepang di RPTRA Kenanga/Humas Pemkot Jakpus

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- JKT Nyaman PJT, komunitas beranggotakan istri tenaga kerja asal Jepang di Jakarta menggelar konser musik mini untuk anak-anak PAUD di RPTRA Kenanga, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

 
Konser tersebut diisi profesional di berbagai bidang, di antaranya penari, pemain musik, penyanyi, pendongeng, pemain drama dan lain sebagainya. Konser dari istri ekspatriat asal Negara Sakura tersebut bekerja sama dengan Kartika Soekarno Foundation (KSF).
 
Ketua Komunitas musik JKT Nyaman PJT, Mayumi Ogino menyatakan kepuasannya dapat hadir di RPTRA Kenanga untuk menghibur anak-anak PAUD. Pihaknya, kata Mayumi, punya misi untuk memberi kebahagiaan dan menyenangkan hati anak-anak Indonesia melalui kesenian berupa musik, drama, dongeng dan lain-lain.
 
Selain musik dan kesenian, di konser mini tersebut juga anak-anak dikenalkan dengan penulisan huruf Kanji, alat musik tradisional Jepang dan lain-lain.
 
''Hari ini saya senang sekali bisa konser di RPTRA Kenanga, di sini saya ingin bantu anak-anak Indonesia agar mereka semangat, senang, bahagia melalui musik,'' kata Ogino.
 
Pendiri dan Presiden Kartika Soekarno Faoundation, Kartika Sari Soekarno Putri mengatakan komunitas istri-istri ekspatriat Jepang yang sedang bekerja dan berada di Indonesia keliling menggelar konser mini untuk menyenangkan hati anak-anak Indonesia melalui musik.
 
Komunitas itu, kata Kartika Soekarno, mengetahui jika Kartika Sari Faoundation sering bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, terutama Posyandu dan PAUD.
 
''Lalu mereka mengajak kami untuk bekerja sama untuk bisa tampil di RPTRA," ucap Kartika Sari.
 
Sementara, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum Meghantara mengapresiasi konser tersebut sehingga dapat menghibur anak-anak. 
 
Menurut Cyntia, konser ini sangat menghibur anak-anak dan mendorong anak-anak agar termotivasi mempelajari musik, kesenian. 
 
''Harapannya ke depan Kartika Soekarno Faoundation dan JKT Nyaman PJT bisa terus melakukan konser musik di tempat-tempat RPTRA lainnya mengingat wilayah Jakarta Pusat memiliki 50 RPTRA,'' ujarnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar