Yamaha

Polres Jakbar Musnahkan 37 Kilogram Ganja dan Ribuan Butir Ekstasi

  Selasa, 05 November 2019   Editor
Pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolres Jakbar/barat.jakarta.go.id

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba hasil pengungkapkan selama tiga bulan terakhir, termasuk yang didapat saat Operasi Nila Jaya 2019.
 
Pemusnahan barang bukti disaksikan Wakil Wali Kota Jakbar M. Zen, perwakilan Kodim 0503 JB, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Jakbar di Halaman Mapolres Jakbar, Jalan S Parman, Selasa (5/11/2019).

Kepala Satresnarkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz menjelaskan, total barang bukti narkoba yang dimusnahkan sebanyak 37,9 kilogram ganja, 10 ribu pil ekstasi dan 11.900 pil psikotropika atau happy five. Setelah dites kandungannya, satu per satu barang haram itu dimasukkan ke dalam mesin incinerator milik Badan Narkotika Nasional.
 
''Dari barang bukti ini kami amankan 20 tersangka dari sembilan kasus berbeda. Di mana ada dua kasus besar yang kami ungkap,'' ujarnya. 

Dua kasus besar yakni jaringan narkoba internasional Indonesia-Malaysia yang diungkap di Riau beberapa waktu lalu.

''Dalam kasus itu kami amankan empat tersangka dengan barang bukti 14 kilogram sabu, 10 ribu butir ekstasi dan 10 ribu butir happy five,'' jelas Erick. 

Turut juga dimusnahkan barang bukti yang ditemukan di area parkir sebuah mall di Jakarta Selatan dari jaringan Kampung Ambon yakni 23 kilogram sabu dan 1.900 happy five. 

Wakil Wali Kota Jakbar M. Zen mengapresiasi pemusnahan barang bukti narkoba. Pihaknya mendukung penuh upaya memerangi narkoba di wilayah Jakbar, termasuk di lingkungan sekolah. 

''Kita perketat pengawasan di sekolah terhadap bahaya narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota, sudin pendidikan, komite sekolah, para guru, OSIS dan orang tua,'' tambahnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar