Imbang dengan Semen Padang, Persija Naik Satu Peringkat

  Kamis, 07 November 2019   Hendy Dinata
Skuat Persija Jakarta/Dokumen Persija

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Semen Padang pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim dengan skor akhir 2-2, Kamis (7/11/2019).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain dengan tempo cepat dan saling jual beli serangan. Persija yang dimotori Rohit Chand bermain dengan operan-operan pendek nan cepat ke lini pertahanan Semen Padang.

Tim Macan Kemayoran berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak penyerang andalan mereka Marko Simic pada menit ke-16. Sepakan kaki kiri Marko Simic meenlurkan gol usai mendapat umpan matang dari Rohit Chand.

Semen Padang pun tidak ingin ketinggalan, menjelang babak pertama usai, Tim Kabau Sirah berhasil memutarbalikkan keadaan dengan mencetak dua gol ke gawang Andritany melalui Vanderlai Francisco dan Mariando Uropmabin di menit ke-42 dan 45+1.

Hingga babak pertama usai, skor bertahan untuk keunggulan tuan rumah dengan 2-1.

Memasuki babak kedua, Persija yang membutuhkan poin sempurna guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019 bermain lebih menekan. Alhasil, Persija mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan kepala Ryuji Utomo pada menit ke-60 melalui set piece tendangan sudut.

Peluang demi peluang mampu dihasilkan kedua tim di babak kedua namun belum ada yang berhasil menambah gol.

Hingga pluit tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang terciptat. Skor pun tidak berubah sama kuat 2-2.

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta naik satu peringkat ke posisi 13 klasemen sementara dengan torehan 28 poin dari 25 pertandingan.

Begitu pun dengan tuan rumah Semen Padang yang berhasil naik satu peringkat ke posisi 17 klasemen sementara dengan torehan 24 poin dari 27 pertandingan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar