Roy Suryo: Dewi Tanjung Pelapor Novel Sangat Tak Manusiawi

  Jumat, 08 November 2019   Dhika Alam Noor
Dewi Tanjung/Kumparan

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo menyangsikan kevalidan laporan politisi PDI Perjuangan, Dewi Tanjung terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Dia (Dewi Tanjung) hanya melihat CCTV pascakejadian, dikira CCTV saat kejadian penyiraman tersebut, sumbernya juga hanya dari tayangan televisi (bukan sumber aslinya)," ujar Roy Suryo saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Selain itu kesaksian Dewi soal bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban tidak berdasar medis. Hanya sebatas pendapat tanpa didukung data yang kuat.

"Soal luka di wajah hanya berdasar video tayangan televisi, tidak melihat langsung ke wajah dan dia sama sekali tidak ada background medis (juga teknologi) untuk memberikan opini-opini tersebut," tutur mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Dengan membuat laporan polisi, Roy menganggap Dewi Tanjung seolah tak punya rasa empati sama sekali terhadap Novel yang menjadi korban penyiraman air keras.

"Opini awam yang nekad membuat laporan polisi, sangat tidak manusiawi," ucapnya.

Dewi Tanjung melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2019) atas tuduhan merekayasa peristiwa penyiraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam. a

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar