Presiden Jokowi Beri Penghormatan Terakhir untuk Ayah Olga Lidya

  Jumat, 08 November 2019   Istihanah Soejoethi
Hertadi/Instagram Olga Lidya

JAKARTA, AYOJAKARTA. COM -- Presiden Joko Widodo memberikan penghormatan terakhir kepada Hertadi, ayah dari artis Olga Lidya. 

Kabar itu dibenarkan oleh Olga Lidya sendiri saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Jumat (8/11/2019). 

''Betul ke rumah duka, tadi pagi. Hari ini ayah saya dimakamkan. Jadi sebelum berangkat ke rumah duka di San Diego Hills bapak (Presiden Jokowi) menyempatkan diri pagi-pagi jam setengah sembilan kira-kira tiba di lokasi,'' jelas Olga Lidya. 

Olga Lidya mengaku tidak menyangka jika orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir di rumah duka. Pasalnya, sang ayah dan Presiden Jokowi hanya pernah bertemu satu kali saat pernikahan dirinya. 

''Enggak (dekat) sih. Cuma memang mungkin pernah ketemu dulu di acara pernikahan saya saja,'' katanya. 

''Iya tentu sebuah kejutan luar biasa dan kehormatan buat kami keluarga, bapak presiden mau menyempatkan di sela waktunya yang sangat sibuk. Kami sampai enggak tahu harus berkata-kata,'' ujar Olga Lidya. 

Olga Lidya mengatakan, Presiden Jokowi yang datang bersama Mensesneg Pratikno sempat berbincang singkat di rumah duka. 

''Betul bapak setelah melakukan penghormatan kepada bapak saya beliau juga berkenan duduk  bersama dengan kami, duduk sebentar, aduh itu sangat apa ya, kami sangat tersentuh dengan kebaikan bapak,'' ujarnya. 

Presiden Jokowi juga meminta Olga Lidya untuk sabar dan ikhlas atas kepergian sang ayah. 

Ayah Olga Lidya meninggal dunia pada Selasa (6/11/2019) karena penyakit pneumonia. Jenazah sang ayah dimakamkan pada Jumat di San Diego Hills, Karawang. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar