ADM Masih Pelajari Segmen dan Pasar Daihatsu Rocky

  Jumat, 08 November 2019   Editor
Daihatsu Rocky tampil di Tokyo Motor Show 2019/Paultan.org

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Setelah diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, kelahiran jagoan terbaru Daihatsu Rocky terus menjadi sorotan.

Antusiasme yang begitu tinggi membuat PT Astra Daihatsu Motors (ADM) tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan produk tersebut di Indonesia. Bahkan, ADM sendiri telah terang-terangan sudah melakukan studi untuk bisa menghadirkan Daihatsu Rocky.

''Untuk saat ini kami belum bisa berkomentar banyak tentang kehadiran Rocky di Indonesia. Intinya kami sudah melakukan studi dulu dan belum tahu kapan. Pokoknya kami sedang studi Rocky di Indonesia,'' jelas Marketing & CR Divison Head PT ADM Hendrayadi Lastiyoso di sela Daihatsu Festival & Trade In Day di Surabaya, Jumat (8/11/2019).

Saat ini ADM sedang melakukan studi beberapa hal untuk bisa membawa Daihatsu Rocky ke Indonesia, mulai dari ceruk pasar hingga harga jualnya nanti.

''Kami melakukan studi saat ini mengenai pasar dan harga. Dan satu lagi kami juga sedang melakukan studi untuk segmen Rocky di Indonesia akan masuk ke mana,'' kata Hendra.

Kehadiran Daihatsu Rocky tidak mungkin masuk lagi di kelas Low SUV. Sebab, segmen itu sudah diisi oleh Daihatsu Terios.

''Sekarang Terios itu kami sebutnya Low SUV. Nah kalau itu (Rocky) masuk di segmen SUV, terus apa lagi dong, soalnya Low SUV-nya sudah ada. Untuk itu kita masih studi lagi terkait pasarnya,'' jelas Hendra.

Disinggung apakah Daihatsu Rocky cocok menggendong mesin berkapasitas 1.000 CC yang ditempeli turbo untuk Indonesia, Hendra tetap tidak mau memberikan informasi mengenai hal tersebut.

''Itu juga lagi kami studi cocok atau tidak. Termasuk ideal tidak kalau Rocky mesin segitu di Indonesia. Ideal atau tidak market-nya nanti seperti apa kita juga lagi studi. Belum bisa kita sampaikan panjang lebar ya,'' kilahnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar