Pembangunan 9 Sumur Resapan di Jatinegara Sudah 60 Persen

  Jumat, 08 November 2019   Editor
Ilustrasi sumur resapan/ Alamendah.org

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Untuk mengantisipasi genangan saat musim hujan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus membangun sumur resapan.

Seperti di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur yang dibangun sembilan sumur resapan. Bahkan, saat proses pembangunan telah mencapai 60 persen.

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, pembangunan sumur resapan merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur tentang pembuatan drainase vertikal.

Nantinya, sumur resapan dapat menampung air hujan dan dapat mencegah timbulnya genangan serta sebagai persediaan air saat musim kemarau.

AYO BACA : Antisipasi Genangan Musim Hujan, Sumur Resapan di Jakpus Rampung 60 Persen

Kesembilan sumur resapan itu yakni, tiga sumur resapan dibangun di kantor kelurahan, dua di rumah dinas lurah dan empat di RPTRA Citra Permata. Sumur-sumur resapan itu dibangun berbentuk lingkaran dengan diameter rata-rata 1,3  meter dengan kedalaman dua meter.

"Saat ini pembangunan sumur resapan sudah mencapai 60 persen, dan kami targetkan rampung minggu depan," ujar Agustina, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, setelah penggalian lubang selesai, maka masing-masing lubang langsung dilakukan pemasangan gorong-gorong sebanyak dua unit. Kemudian di atasnya ditutup dengan lempengan beton yang telah dilubangi.

"Dalam setiap kesempatan kami juga menyosialisasikan dan mengimbau lintas sektoral untuk mendukung program pembuatan sumur resapan," pungkasnya.

 

AYO BACA : Antisipasi Musim Hujan, Wali Kota Anwar Tinjau Titik Rawan Genangan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar